20319 KALI DIBACA

Bedah RTLH TMMD Kodim 0209/LB, Bukti Kepedulian TNI terhadap Rakyat

Bedah RTLH TMMD Kodim 0209/LB, Bukti Kepedulian TNI terhadap Rakyat
example banner

Realisasi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0209/LB di Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu, terus ditingkatkan. Untuk Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pengerjaannya dilaporkan sudah mencapai 85%.

” Untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atas nama Rahmad Suad sudah dalam pelaksanaan pemasangan dinding GRC, dengan Persentase 85 %” sebut Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Pasiter Kapten Inf Sudarsono.

Kegiatan ini dengan melaksanakan  pemasangan Dinding GRC dengan Persentase 75 %, serta atas nama Ibrahim di Dusun I dalam proses mengganti tiang yang sudah lapuk dengan Persentase 25 %, sasaran fisik lainnya, Pembukaan Badan Jalan/Subgrade sudah mencapai panjang 2350 Meter, dan pemotongan tebing dengan Persentase 17 %, Tempat  Pendidikan Al-qur’an (TPA), dalam pemasangan rangka kayu dudukan dinding dengan Persentase 13 %, serta sejumlah sasaran lain yang masih dikerjakan dengan persentase 3%, tambah Kapten Inf Darsono.

Melihat komitmen Kodim yang kuat dalam me-realisasikan TMMD ke-100 tersebut,  Tokoh Masyarakat Labuhanbatu DR HC Sujian memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kodim 0209/LB. “Patut kita berikan apresiasi yang tinggi, ini adalah wujud karya nyata TNI dalam membangun Desa khususnya di Labuhanbatu, terima kasih pak Dandim” ungkap Ketua Indonesia Tionghoa (INTI) Labuhanbatu ini. Tambah Sujian, pihaknya menilai, kontribusi TNI dalam konsep Manunggal bersama Rakyat ini, sangat tepat sekali dilakukan, serta diharapkan dapat berkesinambungan untuk dimasa yang akan datang.

“Harapan kita, kegiatan seperti ini agar tetap dan terus dilakukan di tahun mendatang, ini juga merupakan upaya TNI bersama Pemerintah daerah dalam memajukan kesejahteraan umum” Ungkap beliau.(bbs)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS