29219 KALI DIBACA

Artis Pretty Asmara Segera Diadili dalam Kasus Narkoba

Artis Pretty Asmara Segera Diadili dalam Kasus Narkoba
example banner

Jakarta|MEDIA REALITAS – Kejaksaan menyatakan berkas penyidikan kasus narkoba artis Pretty Asmara lengkap. Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah melakukan pelimpahan tahap dua perkara tersebut ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyerahan tersangka dan barang bukti telah dilakukan pada Senin, 16 Oktober lalu.

“Berkas Pretty Asmara sudah P21 (lengkap), kemudian tahap dua sudah dikirim Senin kemarin,” ujar Argo, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Dengan begitu, Pretty segera diadili. Waktunya tinggal menunggu yang ditentukan pengadilan. Sementara berkas perkara Hamdani alias Dani, tersangka lain dalam kasus ini, masih dikaji di kejaksaan.

Pretty Asmara diringkus bersama delapan orang saat melakukan pesta narkoba di hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 16 Juli 2017. Dalam penggerebekan itu, polisi menetapkan Pretty dan Hamdani sebagai tersangka.

Keduanya dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2, juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan Pasal 60 ayat 1 huruf b dan c subsider Pasal 62 juncto Pasal 71 Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Sementara tujuh perempuan rekan Pretty yang turut diamankan tidak ditetapkan sebagai tersangka. Mereka hanya menjalani proses rehabilitasi setelah melalui tahap assessment dari BNN.(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS