53519 KALI DIBACA

Sukseskan Pelaksanaan Sail Sabang 2017, BPKS Lakukan Clean dan Green

Sukseskan Pelaksanaan Sail Sabang 2017, BPKS Lakukan Clean dan Green

Sabang Aceh I Media Realitas -Kegiatan Sabang Clean & Green 2017 merupakan salah satu upaya Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dalam rangka mendukung Sail Sabang dan  pengembangan pariwisata Sabang.

Gencarnya dilakukan promosi wisata di Kawasan Sabang dikarenakan daerah ini merupakan salah satu daerah destinasi wisata nasional dan juga saat ini Sabang merupakan tuan rumah Sail Indonesia 2017.

Maka dari itu, sesuai dengan amanah Undang- Undang, BPKS yang juga bertanggung jawab dalam mengembangkan empat sektor penting yang mana salah satunya adalah sektor pariwisata, maka sudah seharusnya mempersiapkan diri.

” Kegiatan kita ini untuk mendukung pelaksanaan Sabang Sail 2017 yang akan berlangsung November Mendatang yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo,” kata Wakil Kepala BPKS, Irwan Faisal saat memberikan sambutan dalam kegiatan Clean & Green 2017 yang berlangsung di Container Terminal III (CT III) yang berada di Gampong Kuta Timu, Kota Sabang, Kamis (28/9/2017).

Dijelaskan, sejak empat tahun belakangan ini BPKS mulai menyusun berbagai program kegiatan untuk mendukung sektor pariwisata diantaranya adalah Sabang Clean & Green dan Sabang Marine Festival.

Upaya BPKS tersebut ternyata membuahkan hasil yakni dengan terpilihnya Sabang Sail 2017, yang didasari atas keberhasilan pelaksanaan Sabang Marine Festival yang mampu menarik para yachter untuk datang ke Sabang ini.

” Termasuk kemudahan regulasi tentang bebas masuk ke wilayah Indonesia tanpa Clearance Approval for Indonesian Territory (CAIT) yang berlaku bagi kapal wisata,” kata Irwan  Faisal.

Karenanya, melalui momentum kegiatan ini, Faisal mengajak semua pihak untuk sama-sama mendukung program pemerintah tersebut salah satunya dengan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan serta keasrian Kota Sabang. serta keramah-tamahan yang selama ini

” Melalui Clean & Green 2017 ini diharapkan dapat menjadi upaya untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta menjaga keasrian sabang yang kita cintai. Salah satunya mungkin tidak membuang sampah sembarangan dan sama-sama dapat menjadi fasilitas umum menjadi bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Clean & Green, Fauzi Umar mengatakan, pada kegiatan kali ini, puluhan Instansi pemerintah, swasta, lembaga adat panglima laot dan Ormas di Sabang ikut partisipasi menyukseskan Clean & Green 2017.

Kegiatan ini sendiri merupakan sebuah salah satu upaya dalam mendukung Kota Sabang dalam mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan Sail Sabang 2017 yang rencananya akan berlangsung pada akhir November mendatang.

” Untuk mendukung Sail Sabang 2017, Clean & Green kali ini kita laksanakan di CT III. Karena lokasi ini direncanakan sebagai pusat pelaksanaan Sail Sabang 2017 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo,” kata Ketua Panitia Clean & Green 2017, Fauzi Umar.

Kegiatan Sabang Clean and Grean akan diisi dengan beberapa bentuk kegiatan seperti Pembersihan lokasi CT-3 secara gotong royong melibatkan semua Stakeholder terkait, penanaman pohon pada beberapa ruas dan median jalan serta menata taman dengan menanam tanaman-tanaman yang berbunga sehingga menimbulakan kesan indah di lokasi pelabuhan CT-3.

” Sabang Clean and Green yang merupakan sasaran prioritas untuk menjaga kelesterian alam dan kepedulian terhadap lingkungan agar tetap bisa terawat dan di jaga demi kehidupan generasi mendatang,” tambahnya.(Red)

Subscribe

MEDIA REALITAS