27919 KALI DIBACA

Prediksi CSKA Moscow vs Manchester United 28 September 2017

Prediksi CSKA Moscow vs Manchester United 28 September 2017

Keinginan Manchester United untuk memuncaki grup A Liga Champions mendapat ujian yang berat pada tengah pekan ini. Mereka harus bertandang ke Rusia untuk menghadapi CSKA Moscow pada hari Kamis (28/9) dini hari nanti.

Manchester United menandai comeback mereka ke Liga Champions dengan spektakuler. Mereka sukses menghempaskan FC Basel dengan skor telak 3-0 di pertandingan pertama fase grup yang lalu. Oleh karenanya mereka bertekad untuk melanjutkan tren positif ini agar bisa lolos ke fase knockout.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan kedua ini adalah CSKA Moscow. Sama seperti MU, mereka juga meraih kemenangan di pertandingan pertama fase grup di mana mereka mengalahkan Benfica dengan skor 1-2. Oleh karenanya laga di Moscow nanti akan menjadi perebutan posisi pertama Grup A Liga Champions.

CSKA Moscow sendiri bukan lawan yang asing bagi setan merah. Pasalnya dua tahun lalu, Setan Merah tergabung di grup yang sama dengan CSKA pada fase grup Liga Champions saat itu. Rekor pertemuan kedua tim ini memihak kepada MU di mana mereka tidak terkalahkan di total 4 pertemuan kedua tim sepanjang sejarah.

Namun satu hal yang perlu diwaspadai oleh Setan Merah jelang lawatan kali ini adalah Rusia bukan tempat yang ramah bagi mereka. Tercatat mereka hanya menang satu kali dari 5 laga tandang mereka ke negeri Beruang Merah tersebut. Selain itu faktor cuaca yang sangat dingin bisa menjadi penghalang tersendiri bagi setan merah untuk meraih poin optimal jelang laga ini.

Di kubu tuan rumah, pelatih Viktor Goncharenko dikabarkan hampir bisa menurunkan skuat terbaiknya untuk menjamu Juara Liga Europa tersebut. Hanya Mario Fernandes satu-satunya pemain yang harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Goncharenko diprediksi akan menurunkan skema 3-4-3 di mana trisula Aleksandr Golovin, Vitinho dan Alan Dzagoev akan menjadi tumpuan lini serang mereka pada laga ini. Duet Bibras Natkho dan Pontus Wernbloom akan bertugas mengatur aliran bola CSKA, sementara Igor Akinfeev akan bertugas sebagai palang pintu mereka pada laga ini.

Di kubu tim tamu, Jose Mourinho dipastikan tidak bisa membawa Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba dan Marouane Fellaini yang mengalami cedera. Sementara itu Mourinho juga dikonfirmasi mengistirahatkan Phil Jones, Antonio Valencia dan Marcos Rojo pada laga ini.

Dengan kondisi tersebut, Mourinho diprediksi akan menurunkan skema 4-2-3-1 di mana VIctor Lindelof dan Matteo Darmian akan masuk ke sektor pertahanan setan merah. Di lini tengah, Ander Herrera akan berduet dengan Nemanja Matic untuk mengatur serangan, sementara posisi sayap kiri kemungkinan akan kembali ditempati oleh Anthony Martial.

Perkiraan Susunan Pemain
CSKA Moscow (3-4-3): Akinfeev; A. Berezutski, V.Berezutski, Vasin; Schennikov, Natkho, Wernbloom, Nabakhin; Golovin, Vitinho, Dzagoev

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Blind, Lindelof, Bailly, Darmian; Herrera, Matic; Martial, Mkhitaryan, Mata; Lukaku

Statistik Kedua Tim
Head to Head
04/11/15  Manchester United  1 – 0  CSKA Moscow (UCL)
22/10/15  CSKA Moscow  1 – 1  Manchester United (UCL)
04/11/09  Manchester United  3 – 3  CSKA Moscow (UCL)
21/10/09  CSKA Moscow  0 – 1  Manchester United (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir CSKA Moscow (M-M-M-K-S)
08/09/17  Amkar Perm’  0 – 1  CSKA Moscow (RPL)
13/09/17  Benfica  1 – 2  CSKA Moscow (UCL)
16/09/17  CSKA Moscow  2 – 0  Rostov (RPL)
20/09/17  Avangard Kursk  E 1 – 0  CSKA Moscow (RC)
23/09/17  Dinamo Moscow  0 – 0  CSKA Moscow (RPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (S-M-M-M-M)
09/09/17  Stoke City  2 – 2  Manchester United (EPL)
13/09/17  Manchester United  3 – 0  FC Bâsel (UCL)
17/09/17  Manchester United  4 – 0  Everton (EPL)
21/09/17  Manchester United  4 – 1  Burton Albion (CC)
23/09/17  Southampton  0 – 1  Manchester United (EPL)

Prediksi Skor
Pertandingan kedua Grup A Liga Champions ini diprediksi berjalan sengit. Kedua tim sama-sama berhasrat memuncaki klasemen Grup E, sehingga kedua tim akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada laga ini.

Jika melihat tren performa kedua tim belakangan ini, maka Manchester United sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Namun bermain di Rusia selalu menjadi momok bagi Setan Merah sehingga mereka diprediksi akan kesulitan untuk meraih poin penuh di laga ini.

Subscribe

MEDIA REALITAS