20519 KALI DIBACA

Prediksi Arsenal vs Brighton & Hove Albion 1 Oktober 2017

Prediksi Arsenal vs Brighton & Hove Albion 1 Oktober 2017

Raksasa Inggris, Arsenal bertekad untuk melanjutkan performa bagus mereka di ajang EPL. Untuk itu mereka akan membidik poin penuh saat menjamu tim promosi, Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium pada hari Minggu (1/10) sore nanti.

Setelah mengawali musim dengan buruk, Arsenal perlahan tapi pasti mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan. Mereka tercatat belum sekalipun menelan kekalahan usai dikalahkan Liverpool 4-0 beberapa waktu yang silam, di mana baru-baru ini mereka menumbangkan wakil Belarusia BATE Borisov dengan skor 2-4. Oleh karenanya mereka berniat untuk terus memperpanjang tren positif ini demi menjaga kans juara mereka di akhir musim.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan pekan ke tujuh EPL nanti adalah Brighton & Hove Albion. Brighton sendiri merupakan tim promosi EPL musim ini, di mana sejauh ini mereka masih mencoba menyesuaikan diri di EPL sehingga mereka tertahan di peringkat ke 13 klasemen sementara EPL dengan raihan 7 poin.

Pertemuan di Emirates Stadium ini merupakan pertama kalinya kedua tim berhadapan di ajang Premier League. Terakhir kali kedua tim berhadapan di kasta tertinggi sepakbola Inggris terjadi pada tahun 1983 atau 34 tahun yang lalu. Pertemuan mereka baru-baru ini terjadi di ajang FA Cup, di mana mereka saling berhadapan pada tahun 2013 dan 2015 silam. Dua pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan identik Arsenal dengan skor 2-3 sehingga mereka bertekad untuk kembali memetik poin penuh pada laga ini.

Namun satu masalah yang dihadapi Arsenal adalah waktu recovery. Seperti yang sudah diketahui, Arsenal harus bermain di Europa League pada dini hari tadi sehingga mereka hanya punya dua hari untuk memulihkan diri untuk laga ini. Namun Arsene Wenger tercatat melakukan rotasi pada laga kontra BATE dini hari tadi, sehingga skuat Arsenal siap untuk menjajaki permainan Brighton pada Minggu sore nanti.

Jelang laga ini sejumlah pilar utama Arsenal masih diterpa cedera. Santi Cazorla, Calum Chambers, Francis Coquelin dan Danny Welbeck dipastikan absen karena cedera, sementara Alex Iwobi dikabarkan menderita cedera ringan sehingga kondisinya diragukan untuk bermain pada laga ini.

Arsene Wenger sendiri kemungkinan akan memainkan skema 3-4-2-1 pada laga ini, di mana Mesut Ozil akan kembali dimainkan sebagai starter setelah sebelumnya menderita cedera. Ia akan berdampingan dengan Alexis Sanchez untuk menyokong pergerakan Alexandre Lacazette di ujung tombak The Gunners. Di lini tengah duet Granit Xhaka dan Aaron Ramsey akan bertugas mengatur aliran bola Arsenal, sementara Petr Cech akan kembali diturunkan di pos penjaga gawang Arsenal pada laga ini.

Di kubu tim tamu, Pelatih Chris Hughton datang ke London Utara tanpa kekuatan terbaiknya. Tercatat nama-nama seperti Glenn Murray dan Sam Baldock harus absen pada laga ini karena mengalami cedera, dan penyerang andalan mereka Tomer Hemmed juga harus absen selama 3 pertandingan akibat kartu merah yang ia dapatkan.

Hughton sendiri kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-2-3-1 di mana Izzy Brown diprediksi menjadi starter di lini serang Brighton, sementara Pascal Gross akan akan menjadi penyerang bayangan Brighton pada laga ini. Di sektor sayap Anthony Knockaert dan Solly March akan membantu penyerangan The Seagulls sementara duet Shane Duffy dan Lewis Dunk akan bertugas meredam ketajaman lini serang Arsenal pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (3-4-2-1): Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal; Bellerin, Xhaka, Ramsey, Kolasinac; Ozil, Sanchez; Lacazette

Brighton (4-4-1-1): Ryan; Bruno, Duffy, Dunk, Suttner; Knockaert, Stephens, Proper, March; Gross; Brown

Statistik Kedua Tim
Head to Head
25/01/15  Brighton  2 – 3  Arsenal (FA Cup)
26/01/13  Brighton  2 – 3  Arsenal (FA Cup)
05/02/83  Arsenal  3 – 1  Brighton (EPL)
07/09/82  Brighton  1 – 0  Arsenal (EPL)
10/04/82  Brighton  2 – 1  Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Brighton (S-M-K-K-M)
26/08/17  Watford  0 – 0  Brighton (EPL)
09/09/17  Brighton  3 – 1  West Brom (EPL)
16/09/17  Bournemouth  2 – 1  Brighton (EPL)
20/09/17  Bournemouth  E 1 – 0  Brighton (CC)
24/09/17  Brighton  1 – 0  Newcastle United (EPL)

Lima Pertandingan Arsenal (M-S-M-M-M)
15/09/17  Arsenal  3 – 1  FC Koln (UEL)
17/09/17  Chelsea  0 – 0  Arsenal (EPL)
21/09/17  Arsenal  1 – 0  Doncaster Rovers (CC)
26/09/17  Arsenal  2 – 0  West Brom (EPL)
29/09/17  BATE  2 – 4  Arsenal (UEL)

Prediksi Skor
Pertandingan pekan ketujuh EPL ini menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh Arsenal. Mereka saat ini berada di luar peta persaingan juara EPL musim ini sehingga mereka butuh 3 poin untuk kembali ke papan atas EPL secepatnya.

Pada pertandingan ini Arsenal masih dijagokan untuk memetik poin penuh pada laga ini. Selain karena status mereka sebagai tuan rumah, performa mereka sudah lebih stabil daripada Brighton yang masih menyesuaikan diri dengan EPL, sementara pemain-pemain kunci mereka juga bisa bermain pada laga ini setelah diistirahatkan pada laga Europa League tadi.

Subscribe

MEDIA REALITAS