27719 KALI DIBACA

BNN : Pengedar Ditindak Tegas Saja Masih Banyak, Apalagi Tidak

BNN : Pengedar Ditindak Tegas Saja Masih Banyak, Apalagi Tidak
Sejumlah tersangka dhadirkan dalam pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu di halaman parkir Gedung BNN, Jakarta, Rabu (20/9). BNN memusnahkan 17 kg sabu dan 134 kg sabu dari dua kasus yang berhasil diungkap.

Jakarta I Media Realitas – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Polri akan tetap tegas di lapangan kepada para pengedar narkoba.

Direktur Prekusor dan Psikotropika (P2) BNN, Brigjen Anjan Pramuka Putra, menyampaikan pihaknya tidak ambil pusing dengan adanya pengaduan terkait upaya penindakan tegas petugas lapangan dalam memberantas peredaran narkotika.

“Ya silakan saja kalau mau mengevaluasi, tetapi kita BNN maupun Polri tetap dalam kejahatan narkoba harus tegas,” tutur Anjan di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (20/9).

Menurut Anjan, BNN dan Polri selalu tegas sesuai dengan kondisi lapangan. Jika upaya persuasif diabaikan, tim terpaksa melakukan penembakan. Apalagi jika sampai membahayakan nyawa anggota.

“Siapa pun kalau sudah melawan maka lebih baik ditindak tegas. Dilakukan tindakan tegas saja jaringan ini masih banyak apalagi tidak. Siapa pun, mau jaringan dalam dan luar negeri kalau melakukan perlawanan kepada petugas akan dilakukan tindakan tegas,” jelas dia.

Anjan menegaskan, penembakan pengedar narkoba pun tidak menyalahi Hak Asasi Manusia (HAM), apalagi hanya untuk niat mengeliminasi pelaku kejahatan. Jika jaringan narkoba tidak serius ditangani, korban generasi muda akan semakin banyak dan sulit ditangani.

“Prinsip kami tidak melanggar HAM. Karena prosedur sebelum melakukan tindakan tegas itu sudah ada,” Anjan menandaskan.(red)

Subscribe

MEDIA REALITAS