65719 KALI DIBACA

Bandar Ganja Jaringan Medan Tanggerang Bandung Dibekuk BNN Kota Tanggerang

Bandar Ganja Jaringan Medan Tanggerang Bandung Dibekuk BNN Kota Tanggerang
example banner

Tanggerang I Media Realitas – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkotika jenis Ganja seberat 3,2 Kilogram, Selasa (12/09).

Penangkapan bermula atas informasi pihak Jasa Pengiriman J&T Express Medan, menemukan 1 buah paket yang diduga Narkotika jenis Ganja. Dengan tujuan pengiriman Indra Kurniawan beralamat Jalan Beo 2 No. 43 Rt.003 Rw.010, Pondok Sejahtera Kotabumi Tangerang.

Kepala BNN Kota Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Akhmad F. Hidayanto menuturkan pihaknya mendapatkan informasi dari BNN Kuala Namu Medan bahwa ada sebuah paket yang diduga berisi narkotika.

“Saya mendapatkan informasi dari temen saya kepala BNN Kuala Namu bahwa ada paket yg disinyalir isi nya narkotika jenis ganja, kemudian saya menunggu paket tersebut sampai disini dan siapa yang mengambilnya. Dari informasi yang disana tertulis berat paket tersebut 11 Kg, namun setelah kita tangkap dan kita buka terdapat isi nya ganja seberat 3,2 kilogram” jelasnya.

Tersangka Tito Sandra ditangkap petugas BNNK Tangerang setelah menerima paket tersebut, dan setelah dibuka paket tersebut berisi Narkotika jenis Ganja seberat 3,2 Kilogram kemudian dilakukan pengembangan. Tersangka Tito adalah kurir yang dibayar sebesar Rp. 300.000.

Selanjutnya petugas BNN menangkap tersangka Hendri Sanada di halaman belakang Mall Tangerang City, dan dari informasi yang didapat dilakukan penangkapan kembali terhadap tersangka Indra Kurniawan alias Ika di daerah Meruya Kembangan Jakarta Barat.

AKBP Akhmad F. Hidayanto mengatakan, kualitas narkotika jenis ganja tersebut adalah kualitas sangat baik, dan para tersangka termasuk kedalam jaringan Sumatera, Tangerang dan Bandung.

“Ini kualitas yang sangat baik ini untuk 3 tempat karena ini jaringan Sumatra Tangerang dan Bandung karena 3 kotak ini untuk didistribusikan ke 3 tempat, Paket ini dikirim ke 2 tempat berbeda, 1 dikirim untuk Tangerang dan 1 lagi dikirim ke Makasar” katanya.

Barang Bukti / Modus Yang Dilakukan Tersangka Jaringan Ganja MEDAN TANGERANG BANDUNG

Modus Operasi para tersangka yakni dengan memasukan narkotika tersebut kedalam kota kardus dan memakai jasa pengiriman, isi kotak tersebut yakni peralatan mendaki, kompor alat masak, makanan khas medan, jas hujan dan 3 kotak Tupperware yang berisi ganja.

Selanjutnya dilakukan tersangka Edwin alias Ogud pemilik paket tersebut ditangkap di Jalan Raya Kotabumi Ruko Pondok Permai, kemudian para tersangka beserta barang bukti dibawa ke BNNP Banten untuk pemeriksaan lebih .(red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS