35119 KALI DIBACA

BNNP Aceh Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja di Halaman Kantor Gubernur Aceh

BNNP Aceh Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja di Halaman Kantor Gubernur Aceh

Banda Aceh | Media Realitas -Peringati Hari Puncak Anti Narkoba Internasional, BNNP Aceh memusnahkan 110 kilogram ganja dan 2, 3 kilogram sabu, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Kamis (13/7).

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara membakar semua barang bukti sabu dan ganja hasil penangkapan selama ini.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Eldi Azwar menyebutkan , barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 110 kilogram dan sabu 2, 3 kilogram itu adalah barang bukti dari beberapa kasus yang ditangani baru-baru ini di provinsi Aceh

Ada tersangka dengan modus yang paling baru di Aceh yaitu dimasukkan ke sol sandal kemudian, satu lagi bandar narkoba kita tangkap itu narapidana ,” katanya kepada sejumlah  wartawan.

Ada napi yang berkeliaran di luar LP selama ini padahal napi itu seharusnya didalam tahanan ujar nya.

Narapidana tersebut, katanya, telah divonis lima tahun penjara kemudian baru berjalan beberapa  bulan dilepas dan berhasil ditangkap pada April 2017 lalu.

Menurutnya, dalam rangka mengantisipasi  masuknya narkoba ke Aceh, BNN Aceh melakukan kerja sama dengan pihak pengawas perbatasan, Polres, Kodim dan Bea Cukai bahkan melakukan patroli laut.

Sementara untuk pengguna, di Aceh prevalensinya sebanyak dua persen dari jumlah penduduk.

Data itu kita peroleh dari laporan masyarakat yang pengguna, dan laporan dari polres-polres yang berhasil di tangkap” ujarnya

Menurut Eldi, narkotika di Aceh  masuk melalui Malaysia lewat jalur laut, karena  Aceh dekat dengan Malaysia. “Dan titik daerah masuknya itu adalah Aceh Tamiang, Aceh Timur, Lhokseumawe dan Bireuen, dan beberapa daerah lainnya selama ini terus kita pantau ” sebutnya lagi

Pemusnahan itu juga dihadiri Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda dan sejumlah pejabat terkait lainnya gubernur Aceh Irwandi Yusuf tidak ikut hadir pada pemusnahan barang Haram itu karena sedang melakukan pelantikan bupati aceh Timur.(hai)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS