47819 KALI DIBACA

Anak Adalah Titipan Allah Jangan Kamu Tinggalkan Anak Dalam Keadaan Lemah

Anak Adalah Titipan Allah Jangan Kamu Tinggalkan Anak Dalam Keadaan Lemah
Drs.H.Ibnu Sa'dan.M,pd

Langsa Aceh I Media Realitas– Allah SWT membenturkan kita dalam keadaan sempurna dan diberikan kita rejeki yang melimpah.
Maka hendaknya kita selalu bertakwa kepadanya demikian isi Khutbah Jumat yang disampaikan oleh Drs H Ibnu Sa’dan , Mpd di masjid agung darul falah kota Langsa Jumat (28/7).

Salman QS. An-nisa 9
Yang artinya :Hendaklah kamu takut kepada Allah jikalau sekiranya nanti meninggalkan anak dalam keadaan lemah, mereka khuatir/galau dalam menghadapi tantangan pada saat itu, maka segeralah kamu bertaqwa kepada Allah SWT dan menjadikan orang tua yang baik dan benar perkataannya.

ayat tersebut sangat jelas sekali Allah menginginkan hambanya untuk berfikir jauh kedepan memikirkan keselamatan anak/generasi masa mendatang, kenapa? Karena : anak  sebagai titipan Allah.
Lebih lanjut Ibnu sa’dan menjelaskan   Anak sebagai cobaan Allah,  Anak sebagai amanah,    Anak sebagai pelanjut generasi kedepan , ujar mantan Kakanwil Depertemen agama provinsi Aceh.

Lebih lanjut dikatakan di era globalisasi dan teknologi informasi yang serba canggih saat ini kita menghadapi dua tantangan besar : 1. Kaidul a’da  (tipu daya musuh) : yaitu nafsu , Syetan dan musuh aqidah (Yahudi dan Nasrani), Walan tardha anjal yahudu wannashara.
Mereka mereka kepada kita sebelum kita mengikuti mereka.. makan bermacam strategi dilakukan untuk melemahkan umat Islam Termasuk merebut masjid Al Aqsa.

2. Tantangan yg kedua jahalatul abna’ ( jahilnya generasi) … Mereka tidak ada adab, etika, orang tua dengan anak, Murid dengan murid.
Perkosaan, pembunuhan malah multilasi.
Pornografi berjamaah, Narkoba dan sebagai nya yang terus terjadi di muka bumi ini.
Maka perlu perhatikan serius orang terhadap anak. 1. Pendidikan Agama ( akhlak, aqidah dan sebagai) 2. Uswatun Hasanah (keteladanan) 3. Kerja sama dan 3. Komitmen untuk
mendidik dan menjaga dengan baik.(nzr)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS