43119 KALI DIBACA

Toyota Pasarkan C-HR di IIMS 2017?

Toyota Pasarkan C-HR di IIMS 2017?
mediarealitas – Waktu kedatangan produk teranyar Toyota, C-HR, di Indonesia kian dekat. Pabrikan otomotif Jepang itu mengatakan, sport utility vehicle (SUV) ringkas ini meluncur di pasar otomotif nusantara antara tahun ini atau tahun depan.
Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto membeberkan, C-HR sudah siap meramaikan pasar otomotif Indonesia.
Meski begitu, sayangnya pihak Toyota enggan menghadirkan mobil anyar mereka ini di ajang pameran otomotif terkemuka nasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, 27 April-7 Mei mendatang.
“Tunggu tanggal mainnya. Enggak di IIMS ini,” ucap Soerjopranoto seusai konferensi pers Toyota menyambut IIMS 2017 di Jakarta, Kamis (13/4/2017) dilansir dari Suara.com.
“Kalau enggak tahun ini, tahun depan lah,” lanjut Soerjopranoto.
C-HR sendiri pertama kali menjalani debut globalnya sebagai mobil konsep pada Frankfurt Motor Show 2015. C-HR versi mobil produksi kemudian diperlihatkan dalam Geneva Motor Show 2016.
Negara-negara yang sudah memasarkan C-HR antara lain Jepang, Eropa, Australia.
Di Indonesia, C-HR pertama kali tampil lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.
Toyota saat ini mengaku sedang mempelajarinya untuk pasar Indonesia, termasuk apakah bakal diproduksi di dalam negeri atau diimpor.
C-HR terdiri dari empat varian mesin yaitu 1.2 l turbo, 1.8 l, 1.8 l hibrida, serta 2.0 l.
“(Soal mesin) kami masih studi,” ucap Soerjopranoto.
Di Indonesia, C-HR akan menghadapi Honda HR-V. HR-V dipasarkan dalam dua varian mesin yaitu 1.5 l dan 1.8 l.(TB)

Subscribe

MEDIA REALITAS