39219 KALI DIBACA

Tingkatkan Perekonomian Daerah, Segera Beri Izin Pantai Jono

Tingkatkan Perekonomian Daerah, Segera Beri Izin Pantai Jono
Foto : terlihat Pantai Perjuangan Jono, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, kabupaten Batubara, sepi dari pengunjung akibat diblokade warga
example banner

mediarealitas | Batubara

Meningkatkan perekonomian Daerah, Pemkab Batubara diminta segera untuk memberikan izin PANTAI JONO PERJUANGAN, yang terletak di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

Hal ini disampaikan Ok Manan tokoh masyarakat melalui Misdi  Penjaga Pantai, kepada mediarealitas Senin, (15/8), Malam.

“ saya minta Pemkab Batubara segera memberi izin pengelolaan Pantai Jono “ Katanya.

Menurutnya, sebelum ada komflik, dan Pantai jono ditutup oleh masyarakat, pantai ini adalah Penghasil Daerah yang sangat banyak, karena penghasilannya berkisar 500 ribu perhari dan bila hari libur mencapai 1 juta bahkan jika hari lebaran atau hari perayaan lainnya mampu mendapatkan 100 juta perhari.“ Ungkap Misdi.

Untuk pengelolaan pantai ini selanjutnya akan diserahkan kedesa, agar tidak ada pemblokiran oleh masyarakat setempat,” Tutur Misdi.

Dulu memang saat di kelola oleh Hasan, warga disini tidak setuju makanya di tutup oleh masyarakat 12 dusun, pasalnya warga kecewa dengan kebijakan yang dibuat oleh pengelola, seperti,  pengutipan kepada pengunjung sangat besar dan warga setempatpun dikutip dengan biaya yang sama. “ Ucap misdi.

Demi kelanjutan pantai jono ini pemkab harus memanggil masyarakat setempat untuk mengelolanya agar lebih baik dan tidak menimbulkan komflik dan memberikan izinnya, sebab komflik ini sudah berlangsung lama, agar penghasilan masyarakat terbantu dan mengurangi pengangguran.”  Pinta Misdi.

Pantauan mediarealitas di lokasi pantai terlihat pantai yang terluas tersebut tampak sepi dan pondok-pondoknya banyak yang rusak akibat tidak terawat. ( Zamal).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS