45719 KALI DIBACA

Soal Pungli Dana Sertifikasi, Kadis P dan P Langkat Gerah

Soal Pungli Dana Sertifikasi, Kadis P dan P Langkat Gerah
example banner

mediarealitas | LANGKAT

 

Mencuatnya pemberitaan seputar adanya pemungutan liar (Pungli) dana sertifikasi guru di jajaran Dinas P dan P Kabupaten Langkat, ternyata membuat kepala Dinas P dan P Langkat, Salam S.Pd, menjadi gerah.
Bahkan tidak hanya gerah, Sang Kadispun marah-marah karena dirinya tidak merasa ada memerintahakan jajarannya untuk melakukan pungli terhadapp setiap pencairan dana sertifikasii yang menjadi hak Guru itu.
“Itu tidak benar sama sekali, dan siapa oknum Dinas P dan P Langkat yang mengutip dan memotong Rp.100.000, per guru. Jadi tolong laporkan sama saya langsung,” tegas Salam yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas P dan P Langkat itu.
Sementara terpisah, Bendahara Dinas P dan P Langkat Edy Sutrisno, mengaku kalau dirinya tidak pernah mengutip dan memotongnya. “Apa lagi masalah dana serifikasi, emungkinan dalam beberapa hari ini ada dicairkan seluruhnya di Kabupaten Langkat”, katanya.
Dan secara kebetulan pula, saat wartawan masih melakukan konfirmasi, dengan tiba-tiba datang salah seorang guru, yang juga menayakan hal serupa kepada Bendahara Dinas P dan P tersebut.
Dengan spontan Edy Sutrisno menjawab pertanyaan itu, agar kiranya guru tersebut untuk datang kembali besok (Jumat-red), ke Dinas P dan P Langkat. (TBC)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS