43419 KALI DIBACA

Salman Alfarisi : Pendapatan Pemko Medan Tak Sesuai Harapan

Salman Alfarisi : Pendapatan Pemko Medan Tak Sesuai Harapan
Salman Alfarisi : Pendapatan Pemko Medan Tak Sesuai Harapan
example banner

mediarealitas  I MEDAN

 

Pendapatan daerah Kota Medan hanya mencapai 43 persen dari yang ditargetkan. Artinya, target yang diharapkan tidak sesuai harapan.
“Saya melihat target pendapatan Pemko Medan belum tercapai sesuai harapan,” ujar anggota DPRD Kota Medan, Salman Alfarisi, kepada TOP METRO baru baru ini.
Diakuinya, seandainya Pemko Medan tidak matang dan tidak bijaksana menerapkan program perlu dipertanyakan, kenapa pendapatan justru jauh dari target.
“Berarti ada yang bocor, ada yang tak maksimal kerja-kerjanya dalam rangka untuk mengejar target pendapatan,” ujar Salman yang juga anggota Komisi C DPRD Kota Medan.
Dikatakannya, kalau hanya terkait lelang jabatan, hal tersebut dinilai tidak masuk akal. Begitu pula dengan permasalahan seputar reklame yang tidak tuntas, dan Pemko hampir tidak dapat apa-apa dari reklame. Demikian halnya pada pengelolaan pasar, maraknya Pedagang Kaki Lima (PKL) secara legalitas sulit didapat kontribusi atas itu.
Diketahui, untuk pendapat daerah 2016, yang ditargetkan sebesar Rp.5,2 triliun. Realisasi sampai 22 Juli 2016 tercatat sebesar Rp.2,2 triliun atau sebesar Rp.43 persen. Namun khusus pendapatan asli daerah, realisasinya tercatat baru 30,1 persen. (TBC)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS