41419 KALI DIBACA

Proyek Parit Jalan M. Basir Di Bangun Asal Jadi

Proyek Parit Jalan M. Basir Di Bangun Asal Jadi
Foto : Pembuatan drainase di jalan M. Basir Medan Marelan
example banner

mediarealitas | Medan

 

Pembangunan Infrastruktur yang sedang berjalan di, Kelurhan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, ini banyak yang tidak sesuai dengan bestek atau menyalahi Peraturan Beton Indonesia (PBI) Tahun 1971.

Bukan hanya dalam pembangunan bangunan Sekolah atau bangunan Pemerintah lainnya saja yang tidak sesuai, tetapi pembangunan Jalan Semenisasi, Gorong-gorong serta pembangunan Parit Beton serta yang lainnya banyak yang menyalahi aturan pembangunan.

Hal itu sudah tidak menjadi suatu rahasia lagi di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan ini, karena penyelewengan dalam pembangunan tersebut sudah berlangsung di setiap tahunnya.

Dengan arti kata, pembangunan yang dilaksanakan setiap tahunnya itu hanya untuk mengejar target dan memenuhi janji-janji yang pernah terucap pada saat kampanye dan pemilihan kepala daerah. Dan hal itu sepertinya hanya menghabiskan program-program yang telah dirancang/  direncanakan jauh-jauh hari.

Pembangunan yang seperti itu banyak kita temui di Kota Medan sekitarnya, seperti proyek pembuatan parit beton yang ada di jalan Muhammad Basir, Kelurahan, Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Salah satu narasumber tokoh masyarakat yang namanya tidak ingin ditulis, menyebutkan, Reademix yang digunakan untuk pengecoran titi masyarakat tidak sesuai karena  memakai K125, yang seharusnya K175. “ Ucapnya (22/8/2016), Sore.

Bukan itu saja ketebalan dari titi masyarakat tersebut juga tidak sesuai ketebalannya hanya 13cm dan jarak besinya 20cm x 20 cm. “ Lanjut Sumber.

Hal itu sangat merugikan pemerintah dan masyarakat, karena pekerjaan tersebut dilaksankan asal jadi saja oleh sang pemborong dipicu tidak adanya Konsultan Pengawas yang stand by di areal proyek. “ Tambah Sumber.

Pantauan mediarealitas dilokasi proyek tampak pekerja sedang sibuk melakukan pengecoran titi masyarakat memakai reademix asia beton dan tidak ada Konsultan maupun Pengawas.(zamal).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS