40419 KALI DIBACA

PH Sekda buka FGD “Pelaksanaan reformasi birokrasi”

PH Sekda buka FGD “Pelaksanaan reformasi birokrasi”
Pelaksana Harian Sekda Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH MH secara resmi membuka Focused Group Discussion (FGD) dengan Tema “Pelaksanaan Reformasi Birokrasi” dilingkungan Pemko Medan, bertempat di Hotel Dharma Deli Medan, Rabu (24/8).
example banner

mediarealitas |  Medan

            Pelaksana Harian Sekda Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH MH secara resmi membuka Focused Group Discussion (FGD) dengan Tema “Pelaksanaan Reformasi Birokrasi” dilingkungan Pemko Medan, bertempat di Hotel Dharma Deli Medan, Rabu (24/8). Melalui forum diskusi yang diselenggarakan oleh Dewan Kota Medan ini diharapkan akan diproleh berbagai ide sebagai bahan masukan guna mendorong akselerasi pembangunan Medan sebagai rumah kita.

            Dalam sambutannya PH Sekda mengatakan, tuntutan lingkungan strategis, seperti perkembangan teknologi informasi, komunikasi dan globalisasi menjadi faktor pengungkit yang cukup penting dalam pembangunan suatu negara/kota. Sejalan dengan hal tersebut, dinamikas masyarakat serta peningkatan daya saing bangsa mengaharuskan Pemerintah untuk secara terus menerus melakukan transformasi sistem termasuk dalam hal birokrasi.

            Seperti negara-negara maju lainnya, lanjut Ikhwan, Indonesia juga tidak henti-hentinya berusaha memperbaiki sistem pemerintahannya, serta budaya birokrasi melalui reformasi birokrasi guna lebih meningkatkan daya saing yang semakin kuat secara global maupun regional. Lebih dari itu, menurut Ikhwan Reformasi birokrasi  juga harus sejalan dengan pembangunan kota sehingga mampu memperbaiki kualitas kebijakan publik berdasarkan evidence Based untuk kesejahteraan masyarakat.

            “Reformasi Birokrasi ini harus meliputi seluruh aspek, baik itu aspek kelembagaan, aspek tata laksana dan sember daya manusianya, sehingga reformasi birokrasi ini mampu mempengaruhi kinerja aparatur pemerintah ke arah yang lebih baik lagi,”kata Ikhwan.

            Untuk itulah, Ikhwan menilai FGD ini sangatlah penting dan strategis guna mendapatkan masukan dan menemukan formula yang tepat untuk melaksanakan reformasi birokrasi di Pemerintah Kota Medan.

            “mari kita ikuti diskusi ini dengan serius, sehingga kita dapat menyusun road map yang jelas untuk pelaksanaan reformasi birokrasi agar manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,”harap Ihkwan.

            Sementara itu Ir Bangun Tampubolon MS selaku anggota Dewan Kota Medan mengatakan kegiatan diskusi ini diadakan untuk menjawab keluhan masyarakat terkait rumitnya sistem birokrasi. Diharapkan dari diskusi ini akan menemukan solusi reformasi birokrasi yang tepat untuk diterapkan di Pemerintah Kota Medan. Kegiatan diskusi ini di ikuti 50 orang peserta yang terdiri dari unsur dewan kota, SKPD terkait, Camat,serta para pengamat.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS