49919 KALI DIBACA

Pembangunan Drainase Wahidin Diduga“ SILUMAN ”

Pembangunan Drainase Wahidin Diduga“ SILUMAN ”
Proyek siluman muncul ditengah masyarakat, disebut siluman karena papan proyek tidak terlihat saat melangsungkan kegiatan pekerjaan.
example banner

mediarealitas | Medan

Proyek siluman muncul ditengah masyarakat, disebut siluman karena papan proyek tidak terlihat saat melangsungkan kegiatan pekerjaan.

Padahal sangat jelas proyek tampa papan nama adalah pelanggaran Hukum. UU No. 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Fublic ( KIP), dan Perpres No 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang Jasa Pemerintah.

 Proyek Pemerintah ini dinamai masyarakat proyek siluman, Pasalnya Papan Nama Proyek tidak terlihat.

 Saat ini pembangunan Drainase yang terletak di Jalan Wahidin, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan ini menjadi buah bibir masyarakat. Salah satu masyarakat yang enggan namanya disebutkan mengatakan pada mediarealitas, proyek tampa papan nama ini  trik untuk membohongi public agar tidak termonitoring anggaran darimana.

“ Coba amati proyek itu dikerjakan tampa plang proyek alias siluman. Padahal sudah dua minggu, kalau itu proyek dari pemerintah patut diduga ada kongkalikong antara pengusaha dengan dinas terkait.” Ucap Sumber.

Proyek dikerjakan tampa papan nama dinas terkait ( Pengawas Lapangan ), tutup mata, ada apa ini.

 Bukankah Instansi pengadaan barang jasa punya kewajiban memonitoring di lapangan dan menegur rekanan agar memasang papan nama proyek saat dimulai pekerjaan. “ Kata Sumber.

 Selain pelanggaran tidak ada papan nama proyek, diduga kwalitas proyek itu tidak tahan lama karena terlihat dikerjakan asal-asalan, tidak ada pemasangan batu, umumnya pekerjaan semacam itu ada pemasangan batu K175.” Ungkap sumber.

 Saat mediarealitas terjun kelokasi untuk memastikan apa benar yang diduga masyarakat ada proyek siluman, sitibanya dilokasi dan mengamati milik siapa proyek tersebut, ternyata tidak ada papan nama proyek yang menunjukkan milik siapa dan anggaran dariamana persis sebagaimana yang diduga masyarakat proyek siluman, yang lebih mengherankan lagi  ada satu  papan reklame EURO yang tidak di tumpangkan, padahal plang tersebut menghalangi pengorekan pembuatan drainase, yang semestinya lebar menjadi sempit. (zamal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS