36519 KALI DIBACA

Ketua Guru Tamansiswa, Minta Pemko Tebingtinggi, Perhatikan Sekolah Swasta

Ketua Guru Tamansiswa,  Minta Pemko Tebingtinggi, Perhatikan Sekolah Swasta
Ketua Guru Tamsis Tebingtinggi Surya, Spd,
example banner

mediarealitas | Tebingtinggi

Ketua Guru Taman Siswa, Tebingtinggi, Jalan Deblot Sundoro No 9, kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara meminta pemerintah perhatian dari  pemerintah melalui Dinas Pendidikan agar lebih memperhatiakan sekolah-sekolah swasta.

Hal ini Ia sampaikan, Ketua Guru Taman Siswa, Tebingtinggi, Surya, Spd, kepada mediarealitas,  setelah selesai  mengadakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,  yang ke 71, di ruang kerjanya. Rabu ,(17/8). Siang.

Menurut Surya, karena banyaknya sekolah-sekolah swasta yang kekurangan siswa, sehingga membuat sekolah-sekolah swasta tingkat Sd, SMP, SMA dan SMK, tidak berdaya. “ Ucapnya.

Yang mana kondisi seperti ini harus menjadi perhatian serius dari pemerintah Kota Tebingtinggi, karena sekolah swasta juga ikut berperan dalam mencerdaskan anak bangsa di tebingtinggi. “ Tambah Surya.

Dengan banyaknya penambahan sekolah negeri di tebingtinggi, sumatera Utara, sesuai dengan jumlah lulusan yang akan masuk bukanlah suatu solusi dalam meningkatkan mutu pendidikan, hal itu nantinya  akan membuat Pemerintah Kota Tebingtinggi,  mematikan sekolah-sekolah swasta yang ada. “ Lanjut Surya.

“ Saat ini jumlah di Sekolah Tamansiswa Tebingtinggi hanya 700 siswa, padahal pada tahun 2005 siswa disini berjumlah sekitar 4000. “ Ungkap Surya mengeluh.

Sekolah swasta yang berada di kota tebingtinggi, seperti hidup segan mati tak mau, untuk itu saya minta kepada pemerintah kota Tebingtinggi harus memiliki solusi yang tepat dalam menyelesaikan polemik yang terjadi  saat ini. “ Pinta Surya, yang masih 6 bulan menjabat sebagai ketua guru.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS