51119 KALI DIBACA

Hasyim SE : Pemko Diminta Tambah Armada DP2K Mini

Hasyim SE : Pemko Diminta Tambah Armada DP2K Mini
example banner

 

mediarealitas  I MEDAN

 

Pemko Medan diminta menambah armada mini Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) yang akan ditempatkan di kawasan padat penduduk.
“Jika terjadi kebakaran di lokasi gang yang sulit di­jangkau mobil pemadam, maka bisa diambil alih penanganannya dengan mobil pemadam mini,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan, Hasyim SE belum lama ini.
Dikatakannya, selama ini jika terjadi kebakaran dalam gang, petugas pemadam sangat kesulitan menjangkaunya, sehingga tidak jarang sewaktu terjadi kebakaran selalu menghanguskan banyak rumah.
Dia menyebutkan, seperti yang terjadi di Jalan Gudang Arang, Gang Sopir, Kelurahan Belawan I, yang menghanguskan ratusan rumah. “Di Medan, banyak gang-gang kecil yang padat penduduk, karenanya sangat membutuhkan kendaraan mini mobil DP2K sebagai antisipasi,”ujarnya.
Lebih lanjut Hasyim juga menyarankan, agar dibangunnya hydrant di lokasi-lokasi padat penduduk. “Jadi ketika terjadi kebakaran armada DP­2K tidak perlu kembali bolak balik mengambil air di tempat yang jauh dari jang­kauan,” katanya.(TBC)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS