43919 KALI DIBACA

Gubsu Berangkatkan 392 Jemaah Haji Kloter 1

Gubsu Berangkatkan 392 Jemaah Haji Kloter 1
Gubernur Sumatera Utara Ir.H. Tengku Erry Nuradi, MSI melepas keberangkatan jamaah Calon haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 1 Embarkasi Medan asal Kabupaten Padang Lawas pada Selasa (9/8) pagi sekira pukul 09.00.WIB.
example banner

mediarealitas | Medan

Gubernur Sumatera Utara Ir.H. Tengku Erry Nuradi, MSI melepas keberangkatan jamaah Calon haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 1 Embarkasi Medan asal Kabupaten Padang Lawas pada  Selasa (9/8) pagi sekira pukul 09.00.WIB.


Dalam kata sambutannya Gubernur Sumtera Utara H T Erry Nuradi mengatakan, jamaah Calon haji yang berangkat tahun ini harus bersyukur kepada Allah SWT karena jika kita mendaftar haji tahun ini maka kita akan berangkat 12 tahun kemudian.


T Erry  juga menyampaikan agar jamaah Calon haji fokus melaksanakan ibadah haji jangan memaksakan diri melaksankan ibadah yang sunat, menjaga fisik, banyak minum air putih karena di bulan agustus ini di belahan utara merupakan puncak musim panas dan di tanah suci suhu mencapai 40 derajat celcius.


“Doakan Sumatera Utara agar dijauhkan dari bencana dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya.


Tengku Erry mengucapkan selamat jalan kepada tamu-tamu Allah dan semoga pulang mendapat predikat haji mabrur dan mabrurah. Sementara itu Bupati Palas Ali Sutan Harahap mengharapkan Calhaj agar menjaga kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan dan harus beradaptasi selama di tanah suci serta menghormati aturan dan budaya selama berada di tanah suci.


Hadir pada acara tersebut Kakanwil Kemenagsu Drs.H. Tohar Bayoangin, M.Ag, Bupati Padanglawas H.Ali Sutan Harahap, Ketua Baznas Sumut H.Armansyah Nasution, MSP serta undangan lainnya.


Kakanwil  Kemenagsu Drs H Tohar Bayoangin dalam laporannya menyampaikan, jamah Calon haji kloter 1, berjumlah 390 orang berasal dari Padanglawas. Sementara informsi yang diteima dilpangan dua calon jemaah hji yang gagal berangkat yaitu 1 orang open seat Manifest, 1 orang ditunda akibat Visa atas nama Ummi Kalsum Simamora (55). Nomor Manifest 366 no paspor B3756046, Des Aek Bonban Barumun, Kabupaten Padang Lawas dan suaminya M Nasrun Tanjung (56) karena mendampingi isterinya.(TBC)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS