51219 KALI DIBACA

Diduga ’86’ Tersangka Sabu, Aktivis Minta Copot Kasat Narkoba Tanjungbalai

Diduga ’86’ Tersangka Sabu, Aktivis Minta Copot Kasat Narkoba Tanjungbalai
Tersangka, Sartika.
example banner

 

mediarealitas | TANJUNGBALAI

 

Disaat pihak kepolisian sedang gencar-gencarnya memberantas segala bentuk narkoba dan meringkus bandar serta pemakai narkotika, malah oknum Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai, AKP M Yunus Tarigan, diduga banyak melakukan tangkap lepas kasus narkoba.

Seperti tersangka narkoba jenis sabu, Sartika, yang diamankan di rumah kontrakannya, Jalan Sei Balam, Lingkungan V, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualng Raso, Kota Tanjungbalai, dengan barangbukti berupa narkoba jenis sabu seberat 1,77 Gram dan alat hisap (bong).

Dalam penyelusuran di Makopolres Tanjungbalai, Sartika sudah tidak berada lagi di sel tahanan wanita. Padahal, dirinya telah terbukti memiliki narkoba tersebut yang disimpannya dalam bungkus rokok saat petugas menyergapnya di rumah kontrakannya itu.

Terkait hal ini, Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai, AKP M Yunus Tarigan, saat dikonfirmasi TOP METRO, Sabtu (27/8) lalu, mengatakan, pihaknya tidak menahan Sartika lantaran tidak cukup bukti untuk ditetapkan sebagai tersangka.

“Dia (Sartika) kita pulangkan karena tidak cukup bukti untuk menetapkannya sebagai tersangka,” kilahnya.

Melihat hal itu, Aktivis LSM, H Simbolon, angkat bicara. Menurutnya, visi dan misi Presiden RI, Ir Joko Widodo, melalui Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian, adalah memberantas segala bentuk narkoba sampai akar-akarnya.

Artinya, Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai tidak mendukung penuh program yang dibuat pimpinannya. “Kepolisian RI harus bersifat jujur, independen serta bertindak adil dalam pemberantasan narkoba, yang mana, generasi muda Indonesia banyak yang terjerumus akibat dari bebasnya peredaran narkoba di tanah air khususnya di Kota Tanjungbalai,” ujarnya kepada TOP METRO, Senin (29/8).

Dia menambahkan, dengan kinerja buruk Kasat Narkoba Tanjungbalai itu yang diduga banyak melakukan tangkap lepas terhadap tersangka sabu, dirinya meminta agar kinerja perwira tersebut harus dievaluasi. “Diminta kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Raden Budi Winarso, supaya menindak tegas bila perlu mencopot jabatannya dari Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai,” ucapnya.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Tanjungbalai, AKP Y SINULINGGA, saat dikonfirmasi perihal tersebut, dirinya mengakui tidak mengetahui keberadaan tersangka. “Tidak tahu saya,” cetusnya singkat, kepada TOP METRO, Senin (29/8).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS