43519 KALI DIBACA

Belum P-19, Poldasu Kembali Periksa Ramadhan pohan

Belum P-19, Poldasu Kembali Periksa Ramadhan pohan
Belum P-19, Poldasu Kembali Periksa Ramadhan pohan
example banner

 
mediarealitas | POLDASU

Mantan calon Walikota Medan, Ramadhan Pohan kembali diperiksa Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp.15,3 Miliar. Ramadhan Pohan diperiksa oleh penyidik Subdit II/Harda-Bangtah, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara, Senin (29/8) malam.

Pemeriksaan dilakukan penyidik Kepolisian, sesuai dengan petunjuk Jaksa karena dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), berkas yang bersangkutan belum dianggap lengkap atau P-19.

“Yang bersangkutan kembali kita lakukan pemeriksaan hari ini. Hal itu untuk melengkapi berkas sebelumnya. Dan rencananya, Berkas secepatnya akan kita kirimkan kembali,” ujar Kasubdit II/Harda-Bangtah AKBP Frido Situmorang saat dihubungi, Senin (29/8) malam.

Ditambahkannya, pemeriksaan tersebut merupakan kasus dugaan penipuan dan penggelapan senilai Rp 4,5 miliar, yang dilaporkan Laurenz Henri Sianipar beberapa waktu lalu. Sementara untuk laporan kedua, dugaan penipuan senilai Rp 10,8 miliar, masih dalam proses.

“Ini untuk BAP kasus penggelapan yang dilaporkan Lauren. Sedangkan untuk kasus dugaan penipuan dan penggelapan senilai Rp 10,8 miliar yang dilaporkan RH Boru Simanjuntak masih dalam proses. Mungkin, Kamis kita periksa,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan, dilaporkan dua orang ke Polda Sumut dengan tuduhan kasus penipuan dan penggelapan masing-masing Rp 4,5 miliar, dan Rp 10,8 miliar. Dalam kasus yang pertama, Ramadhan Pohan sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun tidak dilakukan penahanan.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS