48919 KALI DIBACA

Aparat…….?, Truk Tangki BBM ‘Kencing’ Aman

Aparat…….?,  Truk Tangki BBM ‘Kencing’ Aman
Truk Tangki yang "Kencing" di Jalan
example banner

mediarealitas | | Belawan

Kegiatan “Kencing” di jalan yang dilakukan para supir tangki pembawa Bahan Bakar Minyak (BBM) hampir di sepanjang jalan Kolonel Laut Yos Sudarso, Marelan Raya dan Hamparan Perak, sepertinya aman-aman saja. Berdasarkan pengamatan Tim Top Metro di lapangan, para mafia penampungan BBM yang disebut “Siong” terus melakukan kegiatannya secar berpindah-pindah.

Setiap hari,Belasan Truk tangki pengangkut BBM jenis Premium dan Solar dengan tenangnya “kencing” tepatnya disimpang Serui Medan Labuhan, Jalan Titi Pahlawam, arah ke Medan Marelan tepatnya di kawasan Payah Pasir, secara bergantian ketika keluar dari dari Depot Pertamina.

Ironisnya, kegiatan “kencing” ini, dikawal secara ketat oleh sejumlah orang dengan berbadan tegap dan berambut cepak. Aksi ini dilakukan secara terang-terangan di depaan umum. Sehingga, menimbulkan pertanyaan warga setempat

Seperti warga Kelurahan Pekan Labuhan M.Rizal, sangat mengherankan kejadian tersebut. Seolah-olah, tidak ada aparat penegak hukum yang melihat kegiatan ini.

“Kayak tak ada penegak hukum yang melihat kegiatan tersebut dan Sepertinya pelaku siong tidak takut dengan hukum apalagi para mafia didampingi oleh para oknum,” ungkapnya

Lanjutnya, warga dan pemerintahan setempat tidak berani bertindak menghalau kejahatan ekonomi itu. “Jangankan warga atau pemerintah setempat,  Polisi saja tidak berani menindak mereka. Ini menunjukkan penegakan hukum di bangsa ini hanya berlaku kepada yang lemah,” lanjut M Rizal.

Padahal, sewaktu Oprasi Gaktib Waspada Wira Pari 2015 digelar oleh satuan Pomal Lantamal I Belawan dalam menertibkan usaha-usaha gudang penampung BBM Ilegal (Siong) di daerah Medan Utara, para mafia sepi.

Namun, kali ini terlihat dari masih banyaknya, keberadaan gudang penampung BBM ilegal (Siong), tetap aman dan lancar menjalankan bisnis haramnya dengan menampung BBM bersubsidi mulai jenis premium, solar bahkan BBM jenis avtur.(Tim).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS