43319 KALI DIBACA

Akhyar Jamu Makan Malam Peserta Rakernas ALPTK PTM

Akhyar Jamu Makan Malam Peserta  Rakernas  ALPTK PTM
Akhyar Jamu Makan Malam Peserta Rakernas ALPTK PTM
example banner

mediarealitas | Medan

           

Pendidikan merupakan fakrtor penting dan strategis bagi kemajuan suatu Negara, melalui pendidikan berkualitas diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia yang unggul baik dari segi spiritual, intelegensi dan skill.

Untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan peran semu, sinergitas antara pemrintah, steakholder serta msyarakat tidak terkecuali lembaga pendidikan seperti ALPTK PTM, untuk itu diharapakan mlalaui kegiatran rakernas ini dapat menghasilkan program kerja yang lebih efektif guna meningkatkan pembangunan terutama disektor pendidikan.

            Hal ini dikatakan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution saat menjamu makan malam peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (ALPTK PTM), Rabu (3/8) di pendopo rumah dinas Walikota Medan. hadir ketua Pusat ALPTK PTM Prof DR Harun Djoko Prasetyo, Rektor UMSU DR Agusani MAP, para peserta rekernas dan sejumlah pimpinan SKPD jajaran pemko Medan.

            Akhyar mengatakan, pemerintah kota memberikan apresiasi kepada segenap pengurus ALPTK PTM atas partisipasinya dalam menciptakan tenaga pendidikan yang semakin berkualitas, hal ini sangat penting karena selain factor dari siswa itu sendiri juga tenaga pendidik sangatlah berperan penting dalam mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang kompetitif.

            “ Pemerintah Kota Medan memgucapkan selamat rakernas dan melalui pertemuan malam ini kita dapat berdiskusi, berdialog dan saling bertukar ide secara berkelanjuitan untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kita miliki melalaui pendidikan saya yakin dengan bersama-sama dan saling bersinergi, kita pasti dapat melakukannya, “ ujar Akhyar.

            Ketua Umum ALPT PTM Prof DR Harun Djoko Prayetno mengatakan, tahun ini rekernas ALPT PTM dihelar di Kota Medan, rakernas ini adalah untuk melakukan evaluasi peogram kerja yang telah dilakasanakan dan memantapkan program kerja kedepan, para peserta sebanayk 150 terdiri dari utusan dari daerah yang ada di Indonesia, terdiri dari Rektor, Dekan, dan para Dosen yang bernaung di lingkungan lmbaga pendidikan Muhamadiyah.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS