52219 KALI DIBACA

Kwarcab Pramuka Medan Raih Penghargaan

Kwarcab Pramuka Medan Raih Penghargaan
Kwarcab Pramuka Medan Raih Penghargaan
example banner

mediarealitas | Jakarta

 Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhiyaksa Dault, memberikan penghargaan berupa anugerah medali melati kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Medan. Ini merupakan penghargaan paling bergengsi. Pasalnya dari 514 Kwarcab se-Indonesia, hanya 31 Kwarcab yang mendapat anugerah tertinggi di bidang kepramukaan, salah satunya Kota Medan.

Penyerahan medali melati ini diserahkan langsung Adhiyaksa Dault kepada masing-masing Ketua Kwarcab yang menerima penghargaan itu. Untuk Kota Medan, penghargaan itu diterima oleh Ketua Kwarcab, M Husni SE MSi yang juga Kadis Pendapatan Kota Medan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan anugerah kepada kakak-kakak yang selama ini telah berdedikasi dan berhasil melakukan pembinaan dan eksistensi Gerakan Pramuka,” kata Adhyaksa Dault, Kamis (18/8).

Menurutnya dengan penganugerahan medali melati ini, dapat menjadi motivasi para Kwarcab di seluruh Indonesia untuk terus membina dan mengembangkan Pramuka di daerahnya masing-masing.

 “Selama ini banyak pengurus yang salah urus, malah minta diurus dan bikin urusan. Kita harus bertanggung jawab dengan adik-adik Pramuka ini, jadikanlah mereka kader-kader terbaik yang akan memimpin bangsa ini,” tambahnya.

Usai penyerahan medali melati lalu dilakukan pagelaran atraksi dari masing-masing Kwarcab se-Indonesia. Masing-masing kwarcab menampilkan kesenian dari daerahnya.  Sementara Kwarcab Kota Medan menampilkan kesenian Melayu Deli. Sebanyak 32 Pramuka Kota Medan berkeliling panggung kehormatan dengan mengenakan pakaian adat kebesaran Melayu.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS