62219 KALI DIBACA

Pelayanan Publik Kantor Capil Agara Kian Membaik.

Pelayanan Publik Kantor Capil Agara Kian Membaik.
Keterangan gambar. Kadis Kependudukan dan catatan sipil Agara. AHMAD HUSIN.
example banner

mediarealitas | Kutacane

Kantor Dinas Catatan Sipil dan Penduduk Kabupaten Aceh Tenggara Pelayanan terhadap Publik Kian meningkat. Pasalnya Anggaran untuk Peningkatan pelayanan Publik Tahun Anggaran 2015 telah terealisasi keuangan dan fisik 100 Persen(%).

Dalam hal peningkatan pelayanan Publik yang dilakukan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Setiap tahunya kian meningkat yang dirasakan masyarakat Agara. Pasalnya setiap masyarakat yang membuat Akte Kelahiran, Akte Kematian, membuat Kartu Penduduk(KTP) dan Kartu Keluarga(KK) semuanya serba cepat, serta tepat waktu dan gratis. Dengan catatan masyarakat telah melengkapi syarat syarat prosudur yang ditentukan oleh Pemerintah.

Berdasarkan Keterangan Santi salah satu Warga Mangga Dua Kepada Wartawan Kamis(28/07) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengatakan, dalam hal Pelayanan Capil Agara cukup memuaskan Selain tepat waktujuga gratis.

Dinas Kependudukan dan catatan Sipil dan Kependudukan juga telah membuat layanan keliling dengan mengunakan kendaraan roda Empat.(UP3SK) Jadi masyarakat Aceh Tenggara tidak lagi perlu mendatangi Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan. Jelas Santi.

Hal senada diungkapkan Mariana Salah satu warga Kecamatan Babussalam dijumpai Wartawan di Kantor Capil Kabupaten Aceh Tenggara mengatakan pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sudah cukup baik. Masyarakat kini membuat Kartu Tanda Penduduk(KTP), Kartu Keluarga(KK) sangat mudah, karena kini tidak lagi berdesakan karena telah tersedia nomor antrian di hadapan Loket Capil.

Kata Mariana lebih lanjut Saya kemari membuat Kartu Tanda Pendududuk(KTP) caranya pun sangat mudah kita mengambil nomor antrian di hadapan loket selanjutnya petugas memangil kita ke loket lalu kita isi formulir diloket setelah itu kita serahkan formulir dan surat keterangan dari Desa lalu kita di poto besok KTP kita sudah siap, jadi kita tidak perlu memakai tenaga Calo. Jelas Mariana.

Kepala DinasKependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Aceh Tenggara, Ahmad Husin Senin (1/8) diruang kerjanya menjelaskan, Pelayanan Publik harus kita tingkatkan agar masyarakat merasa nyaman saat mengurus segala keperluan di Dinas Capil, baik itu mengurus Akte kelahiran, Akte Kematian, Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.

Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan terus berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat Agara merasakan peningkatan pelayanan Publik yang telah kita lakukan. Bahkan Capil saat ini sudah melakukan jemput bola ke Desa desa dengan mengunakan kendaraan Roda Empat.(UP3SK) Dengan upaya yang telah kita lakukan tidak ada alasan masyarakat yang tidak memiliki indentitas.

Anggaran untuk Peningkatan Pelayanan Publik Pada Tahun 2015, telah terealisasi 100 Persen(%). Sebagai Penagung Jawab Pelaksana Teknis Kegiatan yaitu Supardi. Untuk keterangan yang lebih akurat silahkan konfirmasi kepada PPTK. Tegas Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Aceh Tenggara. (Dinni)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS