41219 KALI DIBACA

35 Pejabat Eselon II Pemko Medan Ikut Asesmen Psikologi

35 Pejabat Eselon II Pemko Medan  Ikut Asesmen Psikologi
Kadis TRTB Ir Sayampurno Pohan, Kadis P2K Marihot dan Kadis Pendapatan Husni Lubis saat mengikuti Assesment Psikologi bagi pejabat Eselon II Pemko Medan
example banner

mediarealitas | Medan

Sebanyak  35 pejabat eselon II di lingkungan Pemko Medan  mengikuti  asesmen psikologi di Fakultas Psikologi  Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (18/8).  Asesmen ini dilakukan Pemko Medan dalam rangka proses pengumpulan informasi mengenai seseorang yang mencakup kualitas dan kuantitasnya, sehingga penetapan jabatan yang dilakukan nantinya akan sesuai dengan pola The Right Man In The Right Place sesuai peraturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

                Asesmen psikologi ini dimulai pukul 08.00 WIB. Para pejabat tampak begitu serius mengisi lembaran yang telah diberikan oleh pihak FK Psikologi USU. Pelaksanaan asesmen  ini dipantau langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi.

                Usai meninjau ruangan dan mengecek daftar absen, Wali Kota mengatakan asesmen ini merupakan keharusan yang harus dilakukan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia sesuai peraturan yang  telah ditetapkan pemerintah pusat.  Eldin mengingatkan asesmen ini bukan  ujian namun merupakan proses pengumpulan informasi yang mencakup kualitas dan kuantitas.

                “Dengan asesmen ini kita akan mengetahui apa kemampuan kita dan mau kemana kita sesuai dengan kemampuan yang dimiliki tersebut. Bagi saya asemen ini merupakan ukuran bagi kita dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga kita dapat bekerja dengan tenang. Jadi ukurannya bukan materi, itulah yang saya harapkan,” kata Eldin.

                Selanjutnya Wali Kota berharap kepada seluruh pejabat yang mengikuti asemen benar-benar mengisi jawaban dan tidak ada kebohongan tentang itu. Dengan begitu nantinya dapat bekerja dengan nyaman dan ikhlas. “Mudah-mudahan kita bisa menjadi diri kita senditri dan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan. Mari kita jadikan Medan Rumah Kita. Kita ingin menghadirikan pemerintah di tengah masyarakat  sehingga dapat dirasakan manfaatnya sesuai dengan visi misi kami,” ungkapnya.

                Adapun 35 pejabat yang mengikuti  asesment psikologi tersebut, masing-masing Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kriswan, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya, Tunggar, Staf Ahli Wali kota Bidang Pembangunan, Pulungan Harahap, Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik, Mara Husin Lubis,Staf Ahli Wali Kota Bidng Pemerintahan, Ristanto, Asisten Pemerintahan, Musadad Nasution, Asisten Umum, Ikhwan Habibi Daulay, serta Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Qamarul Fatah.

                Kemudian Asisten Kesejahteraan dan kemasyarakatan, Erwin Lubis, Kepala BKD, Lahum, Kepala Bappeda, Zulkarnain, Kepala Balitbang, Hasan Basri, Inspektur Kota Medan, Farid Wajedi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan perlindungan Masyarakat, Cheko Wakhda Ritonga, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Dammikrot,  Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Muslim, Kadis Bina Marga, Khairul Syahnan, Kadis Kesehatan, Usma Polita Nasution dan Kadis Pendidikan, Marasutan.

                Selanjutnya Kadis Perhubungan, Renward Parapat, Kadisosnaker, Syarif Amansyah Lubis, Kadisdukcapil, OK Zulfi, Kadis Pencegah dan pemadam kebakaran, Marihot Tampubolon, Kadis TRTB, Syampurno Pohan, Kadis Kebersihan, Endar Sutan Lubis, Kadis Pertamanan, Zulkifli Sitepu, Kadispenda, HM Husni, Kadis Koperasi & UMKM, Arjuna Sembiring, Kadis Kominfo, Darusalam Pohan, serta Kadispora, Abd. Azis,

                Menyusul Kepala Badan Pengelola Keuangan, Irwan Ritonga, Kepala BLH, dan Arief Sudarto Trinugroho, Kepala Satpol PP, M Sofyan, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Emilia Lubis, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, Wirya Alrahman, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Hana Lore Simanjuntak.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS