49219 KALI DIBACA

Khataman Al Qur’an Dapat Menumbuhkan Motivasi Serta Kebanggaan Dalam Diri Anak

Khataman Al Qur’an Dapat Menumbuhkan Motivasi Serta Kebanggaan Dalam Diri Anak
Wakil Walikota Medan Ir Khyar Nasution pada acara Khataman Al Qur’an anak-anak se Kota Medan 1437 H, yang berlangsung di Masjid Nurussalam Jalan Bunga Cempaka Kelurahan PB Selayang II Medan Selayang

mediarealitas | Medan

            

Khataman Al Qur’an anak-anak se-Kota Medan merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif sekaligus Islami, selain mengarahkan anak didik untuk selalu dekat dengan Al Qur’an juga sebagai pedoman hidup bagi umat Islam, khataman Al AQur’an juga salah satu pendekatan pendidikan karakter anak sejak dini terutama mengenal agamanya, kegiatan ini mwrupakan wahana untuk menumbuhkan dan mwembulatkan niat, tekad serta kemajuan untuk terus mengkaji Al Qur’an.

            Hal ini dikatakan Wakil Walikota Medan Ir Khyar Nasution pada acara Khataman Al Qur’an anak-anak se Kota Medan 1437 H, yang berlangsung di Masjid Nurussalam Jalan Bunga Cempaka Kelurahan PB Selayang II Medan Selayang. Hadir Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu, Ketua BKM Masjid Nurussalam Sugeng Raharjo Sag, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis SSTP serta sejumlah pimpinan SKPD Kota Medan dan unsur FKPD Medan Selayang.

            Dikatakan, Kegiatan khataman Al Qur’an anak-anak ini dinilai dapat menunjukkan tingginya kesadaran, komitmen dan tanggung jawab selaku orang tua dan masyarakat terhadap pentingnya pendidikan agama dikalangan anak-anak, karena pendidikan Al Qur’an mempunyai nilai yang paling mendasar bagi kehidupan anak di masa yang akan datang, dan khataman ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran Al Qur’an akan tetapi awal untuk pembelajran yang lebih dalam lagi.

            “ Saya berharap melalui kegiatan Khataman Al Qur’an anak-anak ini kita dapat lebih menumbuhkan motivasi serta kebanggaan dalam diri anak, sehingga Insya Allah akan menciptakan qori dan qoriah serta generasi Al Qur’an guna berbakti kepada keluarga, agama dan tanah air,. “ harap Akhyar.

            Akhyar berpesan kepada peserta khataman agar terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam membaca Al Qur’an serta pengetahuan lainnya, jangan pernah berhenti mempelajari Al Qur’an sekaligus mengisi Mushollah atau Masjid guna menyemarakkan Al Qur’an, dan kepada orang tua agar selalu memperhatikan perkembangan anak-anaknya serta mewaspadai segala sesuatu yang dapat memberikan pengaruh negative.

            Kepala Bagian Agama Dan Pendidikan Drs H Ilyas Halim dalam laporannya mengatakan, kegiatan khataman Al AQur’an ini merupakan program rutin setiap tahun di bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga untuk menggalakkan kegiatan magrib mengaji yang sudah menjadi program nasional, kegiatan ini juga dalam rangka menggerakkan anak-anak serta remaja agar dapat memahami isi Al Qur’an, diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak dan remaja dapat terus mencintai dan memahami Al Qur’an.

Subscribe

MEDIA REALITAS