41919 KALI DIBACA

Eldin Pimpin Apel Pagi Pasca Liburan Panjang Lebaran

Eldin Pimpin Apel Pagi Pasca Liburan Panjang Lebaran
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin apel pagi hari pertama kerja pasca liburan panjang pasca Hari Raya Idul Fitri 1437 H di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (11/7).
example banner

mediarealitas | Medan

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin apel pagi hari pertama kerja pasca liburan panjang pasca Hari Raya Idul Fitri 1437 H di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (11/7). Dari 771 Apratur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Pemko Medan, tercatat 704 orang yang hadir, 9 orang tanpa keterangan , 46 orang dinas luar serta 12 orang izin.

            Apel perdana ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, seluruh asisten, staf ahli, kepala badan serta kepala kepala bagian. Eldin puas melihat tingkat kehadiran ASN cukup tinggi, diharapkannya dapat dipertahankan untuk apel-apel selanjutnya.

            “Saya mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang telah hadir  di apel pagi ini. Saya berharap hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga tingkat kehadiran para pegawai di setiap apel berikutnya tetap tinggi. Sedangkan bagi pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, saya minta harus memberikan keterangan tertulis yang jelas!”  kata Eldin.

            Untuk itu Eldin minta agar kesembilan ASN yang tidak hadir tanpa keterangan itu benar-benar diteliti dan dicek apa yang menjadi penyebab ketidakhadiran tersebut. Apakah terlambat hadir atau memang sengaja tidak masuk. “Jika ketidakhadiran kesembilan ASN itu tidak sesuai aturan, maka mereka akan diberikan sanksi sesuai dengan PP No.53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai,” tegasnya.

            Selanjutnya dihadapan seluruh pegawai yang hadir, Wali Kota kembali menekankan agar memulai hari yang baru ini bekerja dengan lebih baik lagi dan terus memberi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Jangan sekalipun mengharapkan imbalan dari masyrakat, sebab kita sudah diberikan gaji oleh pemerintah. Kita harus bekerja dengan ikhlas karena masyarakat menuntut pengabdian kita,” ungkapnya.

            Apalagi tambah Wali Kota, selain gaji, pemerintah juga telah memberikan insentif yang tujuannya untuk memotivasi para pegawai bisa bekerja lebih maksimal lagi, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Jadi bekerjalah dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” pesannya.

            Terkait mengenai pelayanan publik selama liburan panjang, Wali Kota mengaku tetap berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi berdasarkan peninjauan yang dilakukannya, masing-masing SKPD yang terkait dengan pelayanan publik telah menjalankan tugas sesuai dengan arahan dan tupoksinya masing-masing.

            “Insya Allah menyangkut pelayanan publik tidak ada kendala. Salah satunya Dinas Kesehatan melalui puskesmas-puskesmas, berdasarkan pantauan saya telah memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat yang membutuhkannya. Kita harapkan hal ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

            Sebelum mengakhiri arahannya, Eldin mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini sebagai wadah silaturahmi sekaligus saling memaafkan, guna mempererat kebersamaan sebagai keluarga besar Pemko Medan dan saling bekerja bergandengan tangan mensukseskan pembangunan Kota Medan.

            Usai memberikan arahan, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota beserta pejabat di lingkungan Sekretariat Pemko Medan bersilaturahmi dengan seluruh staf. Silaturahmi ini diwujudkan dalam bentuk saling bersalam-salaman disertai ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Silaturahmi seperti ini sudah menjadi tradisi di lingkungan Sekretariat Pemko Medan pada hari pertama kerja pasca liburan Lebaran. (rel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS