34419 KALI DIBACA

Warga Kecamatan Medan Denai Optimis Dapat Lahan Perkuburan dari PTPN II

Warga Kecamatan Medan Denai Optimis Dapat Lahan Perkuburan dari PTPN II
example banner

mediarealitas I Medan

Kecamatan Medan Denai meyakini optimis dalam mendapatkan lahan bagi pekuburan muslim . Dan, dalam mempemudah mendapatkan lahan dari pihak PTPN II tersebut pihak kecamatan akan melibatkan badan kenajiran masjid (BKM) se-kecamatan Medan Denai saat ini.

“Sudah ada kita kumpulkan seluruh BKM se- Kecamatan Medan Denai dibawah bimbingan camat, sekarang lagi kita rampungkan pengurusannya,”kata  anggota DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga dalam Reses II tahun 2016, kemarin di Rumah Generasi Jalan Menteng Raya Medan.

Cara-cara ini, kata Wakil Ketua DPRD Kota Medan tersebut, diadopsi dari Kecamatan Helvetia yang dinilai telah berhasil melalui peran-peran BKM-nya secara langsung dalam mendapatkan lahan dari pihak PTPN selaku pemilik lahan.

“Komunikasi dengan PTPN-nya kita belum lakukan, tapi dibulan puasa ini kita rampungkan dulu BKM-nya, setelah lebaran siapkan pengurus, mudah-mudahan dengan cara ini kita berhasil juga seperti Helvetia,”harap politisi Partai Gerindra tersebut disaksikan sejumlah konstituennya.

Sikap yang sama juga diutarakan, Camat Medan Denai, Hendra Asmiran berencana akan mengumpulkan seluruh BKM se Kecamatan Medan Denai di kantor camat, dan hal ini tentunya melibatkan juga anggota DPRD didaerah pemilihan tersebut yakni Ihwan Ritonga.

“Jadi, sekarang kita sedang mendorong buat wadah bagi BKM secara bertahap, ini tentunya guna permudah pengurusan di PTPN yang bisa melepas sebagian lahannya untuk areal pekuburan masyarakat Denai ini,”tuturnya sembari mengakui pola yang dilakukan tetap mengadopsi cara-cara di Kecamatan Medan Helvetia.

“Kita masih mencontoh yang dilakukan di Helvetia, dan kami juga sudah koordinasi dengan pihak di Helvetia. Kami harapkan seperti tanah wakaf, tapi kami meminta sebagian lahan saja dari PTPN . Untk dapat itu kita harus pakai wadah dari BKM, tentunya mereka nanti yang bermohon,”tambahnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan reses tersebut, Ihwan juga menyampaikan harapan warganya agar Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Pertamanan Kota Medan agar melakukan pemangkasan terhadap sejumlah pohon disepanjang  Jalan Menteng Raya.

“Tadi warga kembali  warga minta sama saya agar pohon-pohon kita di Jalan menteng raya ini dipangkaskan oleh Pemko, soalnya sudah sempat memakan korban, saat hujan lebat disertai petir beberapa waktu lalu, sebagian batang pohonnya ada yang jatuh mengenai warga,”sebutnya kembali.(rom)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS