52619 KALI DIBACA

Wakil Walikota Medan Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan Marelan

Wakil Walikota Medan Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan Marelan
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Kec. Medan Marelan di Masjid Al-Amaliyah Jl. Jala, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kamis (9/6).
example banner

mediarealitas | Medan 

 

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Kec. Medan Marelan di Masjid Al-Amaliyah Jl. Jala, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kamis (9/6). Diharapkan melalui buka puasa bersama ini diproleh berbagai saran dan ide yang inovatif dari berbagai element masyarakat demi kemajuan pembangunan kota Medan.

                “Saya beserta seluruh rombongan safari ramadhan Pemko Medan hadir dan berkunjung ke tengah—tengah masyarakat untuk meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi serta koordinasi, terutama diantara Pemko Medan, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota, diharapkan dari kunjungan ini kami dapat memproleh saran dan masukan serta ide inovatif dari segenap element masyarakat demi semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah direncanakan,”kata Akhyar.

                Melalui kesempatan ini Akhyar mengatakan bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan bagi umat muslim. Oleh sebab itu, mari kita jadikan ramadhan sebagai momen dan kesempatan untuk mengevaluasi sikap, prilaku serta kinerja kita selama ini, untuk dijadikan pedoman dan acuan dalam memperbaiki diri, terutama hubungan kita kepada Allah SWT dan hubungan kepada sesama manusia.

               Disamping itu lanjut Akhyar, Ramadhan ini juga menjadi momen untuk memperkuat dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan kota, misalnya dalam rangka menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan, memenuhi kewajiban perpajakan, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif, memelihara kerukunan antar umat beragama, menjaga ketentraman dan ketertiban, serta meningkatkan kewaspadaan diri terhadap dinamika sosial yang terjadi di masyarakat.

             “Kita tahu dari berbagai media, disejumlah wilayah ditanah air cukup banyak terjadi kasus yang menarik perhatian seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta aksi premanisme. Untuk itu saya menghimbau kepada kita semua agar lebih memperhatikan berbagai aktifitas masyarakat dilingkungan masing-masing. Para camat, lurah, kepling dan kita semua harus semakin peka dan sensitif terhadap dinamika sosial yang terjadi di masyarakat yang mukin saja dapat menimbulkan dampak negatif. Kita tentu tidak ingin kasus yang terjadi didaerah lain, terjadi juga dikota yang kita cintai ini,”himbau Akhyar.

              Lebih lanjut lagi Akhyar yang kala itu hadir bersama dengan Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Erwin,SH,MM, Kepala Badan Kesbanglinmas Ceko Wakhda Ritonga, SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Abdul Azis, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Ir Irwan Ritonga MSi, berpesan kepada masyarakat khususnya para remaja agar tidak lagi melakukan aktifitas seperti jalan-jalan usai sahur. Karena aktifitas asmara subuh ini sering dijadikan tindakan kriminal. Oleh karena itu Pemko Medan bersama TNI dan Polri telah mewaspadai hal tersebut dengan rutin menggelar razia setiap subuh hingga pagi hari.

“Sebaiknya setelah sahur kita tetap berada dirumah, tidak usah jalan-jalan, karena kalau nanti tertangkap razia, kita juga yang repot,”pesan Akhyar.

               Usai menyampaikan arahannya, Akhyar kemudian memberikan bantuan uang tunai sebesar 40 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Al-Amaliyah sekaligus menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim.

              Kegiatan safari ramadhan ini juga di isi dengan taushiah singkat dari Al-Ustad Drs M.Saleh Adri, dimana dirinya mengatakan puasa merupakan ibadah yang istimewah, karena ibadah ini tidak dapat dilihat oleh sesama manusia. Dan ibadah puasa hanya dapat dilakukan oleh orang yang beriman, karena orang beriman yang mampu menahan hawa nafsunya.

             “Puasa merupakan ibadah yang paling diutamakan oleh Allah SWT, karena hanya allah yang tahu apakah seseorang itu berpuasa atau tidak, dan hanya orang beriman yang dapat menjaga puasanya dari godaan hawa nafsu,”kata Saleh Adri.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS