40319 KALI DIBACA

Tim Terpadu Kembali Beraksi Bongkar Papan Reklame  Jalan Imam Bonjol

Tim Terpadu Kembali Beraksi  Bongkar Papan Reklame   Jalan Imam Bonjol
Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan kembali beraksi, Selasa (31/5) malam. Kali ini yang menjadi objek pembongkaran adalah 1 unit papan reklame jenis bando berukuran lebih kurang 4 x 20 meter di Jalan Imam Bonjol Medan.
example banner

mediarealitas | Medan

Setelah sepekan vacum, Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan kembali beraksi, Selasa (31/5) malam. Kali ini  yang menjadi objek pembongkaran adalah 1 unit papan reklame jenis bando berukuran lebih kurang 4 x 20 meter di Jalan Imam Bonjol Medan.

Pembongkaran dipimpin langsung Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, Ir Syampurno Pohan selaku ketua tim terpadu. Pembongkaran dilakukan pukul 23.30 WIB usai apel di halaman depan Kantor Wali Kota. Seperti biasa pembongkaran melibatkan unsur Polresta, Kodim 0201/BS, Denpom 1/5 Medan, Satpol PP, Dinas TRTB, Dinas Perhubungan Kota, berikut petugas kecamatan, kelurahan serta kepala lingkungan.

Menurut Syampurno, pembongkaran dilakukan karena papan reklame milik Rembo Advertising itu tidak memiliki izin sehingga merugikan pendapatan asli daerah (PAD) Kota medan dari sektor reklame. “Di samping itu papan reklame jenis bando juga memang tidak diperkenankan untuk didirkan,” tegas Syampurno.

Proses pembongkaran berjalan lancar, selain menggunakan mesin las untuk memotong konstruksi papan reklame yang terbuat dari besi, tim terpadu juga menurunkan 2 unit mobil crane guna mendukung pembongkaran. Meski papan reklame cuup besar namun tim terpadu berhasil menumbangkannya.

Usai pembongkaran papan reklame tersebut, Syampurno menegaskan bahwasannya tim gabungan tidak hanya menertibkan papan reklame yang berdiri di zona terlarang (13 titik ruas jalan bebas reklame) tetapi juga terhadap semua papan reklame yang menyimpang dan melanggar peraturan. “Pokok papan reklame yang menyimpang kita bongkar!” tegasnya

 Sementara itu Kabid Pengendalian dan Pemanfataan Tata Ruang Dinas TRTB Medan, Indra Siregar yang ikut mendampingi Syampuno memimpin pembongkaran, mengajak seluruh tim terpadu untuk tetap semangat dalam mendukung proses penertiban papan reklame yang menyalahi aturan terebut.

Dal;am menjalan tugas, Indra minta mereka untuk terus meningkatkan kerjasama tim, guna mensukseskan proses penertiban papan reklame sesuai dengan apa yang ditargetkan. “Untuk mencapai target yang sudah disepakati, harus disadari bahwa kerjasama tim merupakan kunci keberhasilan. Kerjasama tim yang solid akan mampu memberikan hasil yang maksimal,” harap indra. (tim)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS