48219 KALI DIBACA

Sekdako Medan Buka Bersama dengan Masyarakat Medan Baru

Sekdako Medan Buka Bersama dengan Masyarakat Medan Baru
Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Medan Baru dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Nurul Islam Jalan S Parman lorong Family Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru, Kamis (23/6).
example banner

mediarealitas | Medan

 

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Medan Baru dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Nurul Islam Jalan S Parman lorong Family Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru, Kamis (23/6).

                Selain menggelar buka puasa bersama, Wali Kota Medan juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 40 juta rupiah untuk pembangunan masjid Nurul Islam sekaligus menyerahkan santunan dan bingkisan kepada 100 orang anak yatim yang berasal dari 6 kelurahan di Kecamatan Medan Baru.

            Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Medan Drs Baru Albon Sidauruk, lurah serta kepling sekecamatan Medan Baru, Al-ustadz Drs H Bambang Irawan Hutasuhut MA, Ketua BKM Mesjid Nurul Islam H Murtado Sulaiman, Muspika Kecamatan Medan Baru, Pimpinan SKPD Kota Medan, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat Medan Baru.

                Dalam sambutannya Wali Kota Medan menyampaikan, seluruh rombongan Safari Ramadhan, unsur FKPD dan Pemerintah Kota Medan, sengaja hadir dan berkunjung ke tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari program Pemko Medan untuk meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi serta koordinasi, terutama diantara Pemko Medan, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota.

“Kita berharap, berbagai maksud dan tujuan dari kunjungan ini dapat diwujudkan secara bersama-sama, dalam rangka semakin mengefektifkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan kota yang telah kita rencanakan. Untuk itu, saran dan masukan serta ide-ide inovatif sangat kita harapkan dari seluruh elemen masyarakat” ujarnya.

Menurutnya, silaturahmi ramadhan tersebut juga merupakan salah satu wujud cerminan bahwa “Medan Adalah Rumah Kita”. Oleh sebab itu Pemko Medan dan masyarakat Kota Medanlah yang harus senantiasa memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada serta memajukannya secara bersama-sama.

Selain itu, Wali Kota juga mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan momen ramadhan ini untuk memperkuat dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan kota. Seperti dalam rangka menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan, memenuhi kewajiban perpajakan, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif, memelihara kerukunan antar umat beragama, menjaga ketentraman dan ketertiban, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika sosial yang terjadi di masyarakat.

“Kita ketahui bersama dari berbagai media, di sejumlah wilayah di tanah air, cukup banyak terjadi kasu-kasus yang menarik perhatian kita, seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, aksi premanisme dan lain sebagainya. Untuk itu, saya menghimbau kepad akita semua, untuk lebih memperhatikan berbagaai aktifitas masyarakat di lingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan saat ini terus berupaya dalam menyediakan sarana dan prasarana serta fasilitas sosial kemasyarakatan yang semakin berkualitas.

“Kita berkomitmen untuk meningkatkan akses serta kualitas layanan pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, perijinan dan lain-lain. Semuanya tentu diperuntungkan untuk segenap warga kota agar memperoleh pelayanan maksimal dan semakin nyaman tinggal di Kota Medan” ungkapnya.

Sebelumnya Drs Baru Albon Sidauruk selaku Camat Medan Baru mengatakan, sebagaimana program daripada Pemko Medan dalam motonya “Medan Rumah Kita” telah terwujud melalui kehadiran Wali Kota Medan yang dalam hal ini diwakili Sekda Kota Medan dalam rangka melaksanakan silaturahmi membangun kebersamaan di masyarakat.

“Kami Kecamatan Medan Baru mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kami yang tidak melaksanakan puasa namun tetap memberikan toleransi, penghargaan dan dukungan kepada rekan-rekan kita yang melaksanakan ibadah berpuasa” ujarnya.

                Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga di isi dengan taushiah singkat dari Al-ustadz Drs H Bambang Irawan Hutasuhut MA dimana dirinya mengatakan, Syukur merupakan perbuatan yang amat utama dan mulia, oleh karena itu Allah Subhannahu wa Ta’ala memerintahkan seluruh umatnya untuk senantiasa bersyukur, mengakui segala keutamaan yang telah diberikan Allah SWT.

                “Allah SWT juga memberitahukan, bahwa Dia tidak akan menyiksa siapa saja yang mau bersyukur, Orang yang mau bersyukur merupakan kelompok orang yang khusus di hadapan Allah, Dia mencintai kesyukuran dan para pelakunya serta membenci kekufuran dan pelakunya” ungkapnya.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS