81919 KALI DIBACA

Jelang Bulan Puasa, Kantor Imigrasi Belawan Tingkatkan Mutu Pelayanan

Jelang Bulan Puasa, Kantor Imigrasi Belawan Tingkatkan Mutu Pelayanan
Kasilalintuskim Belawan Ratman
example banner

mediarealitas | Belawan

Menjelang dan masa-masa memasuki Bulan suci Ramadhan Kantor Imigrasi Kelas II Belawan yang berda di Serna Hanafiah Belawan kini meningkatkan mutu pelayanannya  terhadap masyarakat yang mengajukan dan membuat passpor dalam hal ini memberikan kepastian waktu penyelesaian pembuatan paspor tersebut paling lama tiga hari.

Kasilalintuskim Belawan Ratman Ketika dikonfirmasi  mengatakan saat ini setiap warga yang mengajukan permohonan pembuatan paspor yang harus memenuhi syarat, dengan waktu paling lama tiga hari paspornya sudah bisa diselesaikan “ ujar Ratman, Jumat(03/06)

Ratman menambahkan, Sebagai Syarat yang harus dipenuhi warga dalam mengajukan permintaan paspor berupa kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga(KK) dan akte kelahiran. Bagi yang tidak memiliki akte kelahiran kata beliau, pemohon dapat melampirkan kartu nikah atau ijazah yang dimiliki “ Pungkas Ratman kepada wak media ini disela-sela waktu senggangnya itu.

Lanjut Ratman, Sedangkan anak dibawah umur yang belum wajib memiliki KTP, diharuskan melampirkan kartu nikah dari kedua orang sebagai pengganti KTP. Kalau ketiga syarat itu sudah dipenuhi pemohon, paspor yang dimohonkan akan segera diproses dan paling lama empat hari sudah bisa selesai “ Ucapnya

Ratman megeluhkan, Kendala yang dihadapi Kantor Imigrasi Kelas II Belawan yang berada di JL Serama Hanafiah itu yakni seringnya mati lampu membuat pelayanan untuk masyarakat dalam pembuatan paspor sering terkendala akibatnya para pembuat paspor mengeluh dan jenuh menunggu paspor mereka selesai, Tegas Ratman kembali.

Melalui salah satu warga Bang Aril (50) sesuai sapaannya itu ketika itu  sedang membuat paspor dikantor Imigrasi  Belawan  mengatakan semenjak pergantian Kasilalintuskim pak Ratman ini kondisi kantor imigrasi Belawan berubah Total, Tertib sesuai antrian loket, pelayanan paspor dipermudah dan  apabila dokumen data kita lengkap semua(sempurna) secara otomatis passpor yang kita buat lekas selesai, katanya, Jumat(03/06).(Ariel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS