53219 KALI DIBACA

Hari Kedua Penertiban, Puluhan Sepeda Motor Pelaku Asmara Subuh Ditilang

Hari Kedua Penertiban, Puluhan Sepeda Motor Pelaku Asmara Subuh Ditilang
Hari Kedua Penertiban, Puluhan Sepeda Motor Pelaku Asmara Subuh Ditilang
example banner

mediarealitas | Medan

Hari kedua  bulan Ramadhan, tim gabungan kembali melanjutkan penertiban di Jalan Ring Road, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal,  Selasa (7/6) pagi. Dalam penertiban yang kedua ini, tim gabungan berhasil menilang puluhan sepeda motor para pelaku asmara subuh, termasuk pengendara yang tidak mengenakan helm. Bahkan, belasan sepeda motor terpaksa  diangkut karena tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK).

                Penertiban berjalan dengan lancar, tak satu pun dari pengendara sepeda motor yang melakukan perlawanan saat dihentikan tim gabungan yang terdiri dari unsur Polresta Medan, Marinir, Denpom I/5 Medan, TNI AU, Dinas Perhubungan, Satpol Kota Medan, jajaran Polsekta Medan Sunggal serta seluruh unsur Kecamatan Medan Sunggal.

                Lantaran tak ada pengendara sepeda motor yang  ‘parkir’ di Jalan Ring Road, persisnya seputaran eks SPBU Petronas untuk berasmara subuh,  tim gabungan selanjutnya mengalihkan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang melintas tanda mengenakan helm maupun  kelengkapan surat-surat kenderaan.

                Satu persatu pengendara sepeda motor yang apes pun diamankan, terutama yang tidak mengenakan helm dan bonceng tiga. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pengendara sepeda motor ada yang tidak memiliki SIM dan STNK. Bagi yang tidak pakai helm, bonceng tiga dan tidak memiliki SIM, tim gabungan melalui petugas Satlantas Polresta Medan langsung menjatuhkan tilang.

                Sedangkan bagi pengendara yang tidak memiliki STNK, selain ditilang, sepeda motornya juga diangkut. Ada dua truk, termasuk truk milik Dinas Kebersihan yang digunakan untuk mengangkut sepeda motor yang tanpa dilengkapi STNK tersebut.  Sepeda motor itu bisa diambil kembali apabila sang pengendara bisa menujukkan STNK, sedangkan proses tilang tetap berlanjut.

                Meski demikian sejumlah pengendara yang terkena tilang merasa kecewa, sebab penertiban yang dilakukan mereka nilai pilih kasih. Sebab, ada beberapa pengendara sepeda motor yang dilepas setelah tanpa melewati proses tilang setelah berkomunikaasi dengan sejumlah oknum Satlantas.

                “Penertiban ini pilih kasih, masa ada pengendara yang dilepas meski tidak pakai helm dan tidak memiliki SIM .Seharusnya semua harus ditilang!” keluh salah seorang pengendara sepeda motor berpeci dan mengenakan celana pendek yang ditilang karena tak mengenakan helm bersama iastri dan seorang anaknya yang masih balita.

                Sebelum penertiban dilakukan, seperti biasa lebih dulu digelar apel di areal eks SPBU dipimpin Kapolsekta Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri. Dalam apel itu, Daniel mengungkapkan tim gabungan dibagi menjadi empat tim untuk melakukan penertiban di Jalan Ring Roand, Jalan Amal, Jalan Ngumban Surbakti dan Kanal Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor.

                “Saya minta seluruh petugas untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sebab, tujuan  penertiban yang kita lakukan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” ungkap Daniel.(rel)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS