52319 KALI DIBACA

Eldin Kembali Salurkan 1.700 Paket Zakat Untuk Warga Kurang Mampu

Eldin Kembali Salurkan 1.700 Paket Zakat Untuk Warga Kurang Mampu
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali menyalurkan zakat Pemko Medan kepada warga kurang mampu di 3 kecamatan, yakni Medan Amplas, Medan Johor dan Medan Amplas, Selasa (28/6). Kali ini zakat yang disalurkan dalam bentuk paket itu sebanyak 1.700 paket

mediarealitas | Medan

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali menyalurkan zakat  Pemko Medan kepada warga kurang mampu di 3 kecamatan, yakni Medan Amplas, Medan Johor dan Medan Amplas, Selasa (28/6). Kali ini zakat yang disalurkan dalam bentuk paket itu sebanyak 1.700  paket. Penyaluran zakat ini membuat warga kurang mampu yang menerimanya merasa gembira dan terharu.

            Dengan demikian Wali Kota sudah menyalurkan 5.200 paket untuk warga kurang mampu dalam rangka ranga untuk membantu meringankan warga kurang mampu dalam menjalani ibadah puasa sekaligus menaymbut Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Sebelumnya, Sabtu (25/6), Eldin juga telah menyalurkan 3.500 paket untuk warga kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan.

            Untuk Kecamatan Medan Amplas, Wali Kota menyalurkan 600 paket zakat untuk warga kurang mampu yang bermukim di 6 kelurahan. Penyaluran zakat ini dilakukan Wali Kota didampingi Asisten Pemerintahan, Musadat Nasution, Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, Kabag Agama dan Pendidikan, Ilyas Halim dan Camat Medan Amplas, Zul F Ahmady..

            Penyaluran zakat dipusatkan di Gedung Serba Guna Alwasliyah Jalan Sisingamngaraja Medan. Masing-masing warga mendapatkan 1 paket yang berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng kemasan 2 kg. Selain itu warga kurang mampu yang sebagian besar didominasi ibu-ibu berusia lanjut itu juga mendapatkan uang sebesar Rp.100.000 per-orang.

            “Semoga paket zakat yang kita salurkan ini memberikan manfaat bagi warga yang menerimanya.  Apalagi sebentar  lagi kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1437 H, tentunya paket ini dapat dipergunakan untuk merayakan hari kemenangan tersebut. Melalui paket zakat yang disalurkan ini, saya beserta seluruh keluarga dan jajaran Pemko Medan ingin berbagi dengan saudara-saudaraku sekalian sehingga kita bisa bersama-sama merasakan kebahagian di hari penuh kemenangan nanti,” kata Wali Kota.

            Menurut Wali Kota, dirinya ingin menyalurkan paket zakat ini langsung dengan mendatangi satu persatu rumah warga sekaligus bersilaturahmi. Namun berhubung keterbatasan waktu, niat itu urung dilaksanakan. Itu sebabnya penyaluran paket zakat berasal dari dari hasil zakat, infak dan sedekah dirinya dan keluarga beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan dipusatkan di kantor camat maupun masjid.

            Camat Medan Amplas, Zul F Ahmady mengaku, penyaluran paket zakat untuk Kecamatan Medan Amplas tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun lalu (2015), paket zakat yang dilakurkan hanya 400 paket, tapi tahun ini yang disalurkan meningkat menjadi 600 paket. Semoga paket zakat yang disalurkan Bapak Wali Kota ini memberikan manfaat bagi yang menerimanya,” harap Zul F Ahmady.

            Selanjutnya warga kurang mampu yang menerima paket zakat ini, jelas Zul F Ahmady, telah didata sebelumnya. Setelah itu  mereka diberikan kupon untuk mendapatkan paket zkat tersebut.”Jadi paket zakat yang disalurkan pagi ini sesuai dengan kupon yang telah kita bagikan sebelumnya. Insya Allah warga kurang mampu yang mendapat kupon dipastikan mendapat paket zakat,” jelasnya.

            Sebelumnya, Wali Kota menyalurkan paket zakat di Kecamatan Medan Johor. Di tempat itu  sebanyak 600 paket zakat disalurkan untuk warga kurang mampu yang berasal dari 6 kelurahan. Setelah itu mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu menyalurkan paket zakat di Kecamatan Medan Denai. Di tempat itu, 500 paket zakat disalurkan untuk warga kurang mampu yang berasal dari 6 kelurahan.

            Di waktu bersamaan, Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution juga menyalurkan paket zakat di Kecamatan Medan Perjuangan dan Medan Petisah. Untuk Kecamatan Medan Perjuangan, paket zakat yang disalurkan  untuk warga kurang mampu sebanyak 600 paket, sedangkan di Kecamatan Medan Petisah, paket zakat yang disalurkan untuk warga kurang mampu hanya 200 paket.

            Sementara itu Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri menyalurkan 1.400 paket zakat bagi warga kurang mampu yang bermukim di 3 kecamatan yakni Medan Tuntungan, Medan Polonia dan Medan Baru.  Di Kecamatan Medan Tuntungan, penyaluran zakat dipusatkan di aula Kantor Camat Medan Tuntungan. Zakat yang disalurkan sebanyak 400 paket untuk warga kurang mampu. Penyerahan zakat dilakukan oleh Sekda didampingi Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Putra Ginting.

            Untuk Kecamatan Medan Polonia, penyaluran paket zakat dipusatkan di halaman Kantor Camat Medan Polonia, sebanyak 600 paket zakat disalurkan kepada warga kurang mampu. Sedangkan di Kecamatan Medan Baru, penyaluran paket zakat diperuntukkan bagi 400 warga kurang mampu.

Subscribe

MEDIA REALITAS