89219 KALI DIBACA

Diduga Korupsi DAK 2015, Tim Pidsus Kejari Stabat Geledah Dinas P dan P Langkat

Diduga Korupsi DAK 2015, Tim Pidsus Kejari Stabat Geledah Dinas P dan P Langkat
Kantor Kejari Stabat
Tegas Berita I Langkat
Diduga terkait dengan terjadinya perbuatan melawan Hukum, atau tindak Pidana Korupsi proyek Dana Alokasi Khusus ( DAK ) untuk TA 2015 Tim Pidana Khusus ( Pidsus ) Kejari Stabat sejak pukul 09.15 Wib, Senin ( 27/6 ) melakukan penggeledahan terhadap beberapa ruangan di Dinas P dan P Langkat di Stabat, termasuk Bidang Program dan ruang PPATK.
Tim Pidsus yang dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Stabat, Imam Wahyudi, SH beserta anggotanya melakukan tugasnya dengan lancar tanpa ada hambatan, dan juga hadir Kadis P dan P Langkat baru Salam Syah Putra, S. Pd, M. Pd, beserta jajarannya terkait walaupun pihak petugas di Pos sempat menutup palang pintu masuk selama beberapa jam, selama penggeledahan berlangsung.
Usai penggeledahan dalam temu Pers pihak Kejari Stabat berlangsung di aula dipimpin oleh Kasi Intelijen Erik Yudistira, SH beserta stafnya menjelaskan bahwa penggeledahan itu dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kajari Stabat. Penggeledahan ini dilakukan untuk membutuhkan dokumen untuk kepentingan penuntutan nantinya di Pengadilan. Dan kegiatan ini terkait dengan pengadaan phisik DAK TA 2015 di Dinas ini, dan berhasil dikumpulkan dokumen sebanyak 90 point, tegasnya.
Lanjut Erik, dari pengumpulan point-point dokumen itu Tim Penyidik akan melakukan klarifikasi dengan pihak-pihak terkait. Selain itu juga disebutkannnya bahwa perkara tersebut berdasarkan sprindik sejak tanggal 24 Mei 2016 dilakukan Penyelidikan dan ditingkatkan menjadi Penyidikan sejak tanggal 21 Juni 2016, namun belum diketahui berapa kerugian Negara dalam kasus ini, demikian juga para tersangkanya belum ditetapkan, namun pihak Pidsus Kejari akan mencari siapa orang yang paling bertanggung-jawab dalam kasus ini, tambahnya.
Secara terpisah, Kadis P dan P Langkat yang baru Salam Syah Putra, S.Pd, M.Pd, ketika diminta tanggapannya terkait dengan penggeledehan yang dilakukan oleh Tim Pidsus Kejari Stabat itu, mengatakan kejadian ini akan menjadi sebuah pelajaran khususnya bagi jajaran Dinas yang dipimpinnya, untuk  berbuat yang terbaik ke depannya, akunya datar. ( Putra Bangun ).

Subscribe

MEDIA REALITAS