45019 KALI DIBACA

Dewan Surati Pemko Tanyakan Perda ‘Hapus’ Ke Mendagri

Dewan Surati Pemko Tanyakan Perda ‘Hapus’ Ke Mendagri
anggota Komisi C, Godfried Effendi Lubis

mediarealitas I Medan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan khususnya dari Komisi C telah melayangkan surat kepada Pemerintah Kota (Pemko) dalam hal ini melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Medan, agar mempertanyakan terkait Perda (peraturan daerah) kabupaten / kota yang dihapus oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Kita sudah surati Dispenda untuk pertanyakan ke Mendagri, soal pajak golf (hiburan) itu diperbaiki,”kata anggota Komisi C, Godfried Effendi Lubis, Selasa (28/6).

Karena, terang politisi Partai gerindra ini, dari Perda pajak hiburan yang dikatakan akan dihapus ternyata hanya untuk pasal golf-nya.”Yang lain tetap, cuma yang pasal itu (golf) saja yang hilang, maka kita surati Dispenda pertanyakan ke Mendagri,”ujarnya.

Satu hal, menurut Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan, bila memang pemerintah pusat dalam hal ini Mendagri mau menghapus pajak hiburan secara keseluruhan menimbulkan berbagai macam hal.”Karena, kalau perda ‘pajak hiburan’ itu dibatalkan, kita akan  bicara restitusi (ganti rugi),”tandasnya.

Diakui Godfried, seperti halnya pajak golf itu, sesungguhnya minim potensi yang dapat ditarik menjadi pendapatan asli daerah (PAD), dibandingkan seperti restoran, pub maupun karaoke, yang sdh berlaku sesuai UU no 28 tahun 2009 tentang ada 33 pajak daerah menjadi andalan. (rom)

Subscribe

MEDIA REALITAS