45019 KALI DIBACA

PWGR Dukung Program  Pj Wali Kota Medan

PWGR Dukung Program   Pj Wali Kota Medan

Medan | mediarealitas

                Perhimpunan Warga Griya Raihan (PWGR) di Jalan Puskesmas, Kelurahan Sunggal dan Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal mendukung  penuh program Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP  yang menggalakkan kembali gorong royong. Sebagai bentuk dukungan , sebanyak 157 KK yang tergabung dalam PWGR menggelar gotong royong membersihkan lingkungan, sekaligus melakukan fogging guna mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Sabtu (13/2).

                Gotong royong ini dipimpin Ketua PWGR, Taufik Hilmi Lubis dengan melibatkan seluruh warga baik tua maupun muda. Selain membersihkan sampah, mereka juga mengorek drainse yang ada sehingga pada saat hujan deras turun, drainase mampu menampung debit air hujan sehingga menggenangi  jalan maupun halaman rumah warga.

                Selain warga, gotong royong ini turut dihadiri perangkat Kelurahan Lalang maupun Kelurahan Sunggal, termasuk sejumlah petugas Polsek Medan Sunggal. Usai  gotong royong, mereka pun melakukan fogging. Di samping rumah warga, drainase yang diperkirakan sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk, terutama nyamuk aedes aegypti sebagai penyebar penyakit DBD.

                Menurut Ketua PWGR yang baru terpilih, Taufik Hilmi Lubis, mereka telah sepakat untuk menjadikan gotong royong sebagai program rutin. Selain mendukung program Pj Wali Kota, gotong royong juga dilakukan untuk membangun rasa kebersamaan antar sesama warga. “Dengan kebersamaan kita bisa saling membantu dan semakin peduli dengan lingkungan,” kata Taufik.

                Rasa kebersamaan warga bilang Taufik, mulai terbangun dengan baik. Terbukti, warga dengan sukarela mengadakan fogging dengan biaya sendiri. “Meski belum ada warga di sini yang terkena DBD, namun warga telah melakukan antisipasi. Apalagi saat ini memasuki musim penghujan sehingga rentan berkembangnya nyamuk penyebab penyakit DBD,” jelasnya.

                Selain gotong royong, Taufik juga merencanakan untuk merenovasi Masjid Perumahan Griya Raihan. Hal itu dilakukan agar seluruh warga yang umumnya Muslim di perumahan itu dapat melaksanakan shalat dengan tenang dan lebih khusuk lagi. Untuk mewujudkan hal itu, pria yang bertugas di Dispenda Kota Medan itu minta dukungan penuh seluruh warga. Tanpa dukungan warga,  dipastikan sulit merealisasikannya.

                Lurah Sunggal, Jalaluddin Nasir Pohan sangat mengapresiasi keberadaan PWGR. Apalagi dalam kepengurusan yang baru dibawah kepemimpinan, M Taufik Hilmi Lubis ini, telah melakukan sejumlah program yang sangat mendukung Pemko Medan, terutama dalam rangka menciptakan kebersihan  dan menjaga kesehatan. Dia berharap apa yang dilakukan PWGR ini dapat menginspirasi dan memotivasi warga lainnya untuk melakukan hal  serupa.

                Selain  rutin menjaga kebersihan dan kesehatan, Nasir juga berharap pengurus PWGR periode 2016-2021 ini dapat membantu  untuk mencegah warganya agar tidak terlibat dengan narkoba. Pasalnya, peradaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan dan telah banyak yang menjadi korban. “Jadi saya berharap masalah narkoba ini menjadi perhatian serius pengurus PWGR,” harap Nasir.

                Sehari sebelumnya, Jumat (12/2),  kepengurusan PWGR periode 2016-2021 yang diketuai M Taufik Hilmi Lubis dikukuhkan di Masjid Perumahan Griya Raihan. Usai dikukuhkan, Taufik selaku ketua terpilih selanjutnya melantik  belasan pengurusan  lainnya untuk mendukungnya menjalankan roda organisasi, termasuk program-program kerja yang sudah dipersiapkan.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS