45019 KALI DIBACA

Polresta Medan Diduga “Peti Es” Kasus Kematian Pekerja Podomoro City Deli

Polresta Medan Diduga “Peti Es” Kasus Kematian Pekerja Podomoro City Deli

Medan (Tegas Berita )Polresta Medan diduga mengendapkan kasus kematian tiga pekerja Podomoro City Deli saat sedang bekerja mengecor lantai bangunan beberapa bulan lalu.

Pasalnya, ketiga pekerja yang diketahui tengah bekerja mengecor lantai  tiba-tiba ambruk sehingga terjatuh dan tewas di lokasi.

“Selama pembangunan gedung Podomoro City Deli itu, sudah terjadi tiga kali kecelakaan dan pekerjanya semua tewas di lokasi,”. hal itu disampaikan puluhan massa yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (GRMI) saat berunjuk rasa di Polresta Medan, Kamis (25/2).

Seperti diungkapkan, salah seorang pengunjuk rasa, Ridwan meminta Polresta Medan mengungkap sejumlah kasus kematian akibat dugaan kecelakaan kerja yang terjadi di mega proyek Podomoro City Deli Medan.

Menurutnya, di tahun 2014, terjadi dugaan pencurian arus listrik yang menyebabkan gardu listrik di sekitar lokasi meledak.

“Akibat peristiwa ini, empat orang pekerja menjadi korban. Dua dari empat korban diketahui meninggal dunia,” ungkapnya.

Selain itu, disebutkan Ridwan, kembali kasus kecelakaan kerja di pertengahan 2015. Dimana, saat itu, diduga terjadi kelalaian sehingga putusnya tali pengangkut semen.

“Tak hanya sampai disitu, terjadi lagi kecelakaan kerja di akhir 2015. Pada saat itu, bangunan di lantai 14 dan lantai 15 Podomoro City Deli Medan roboh,” sebutnya.

“Kami ke sini ingin mempertanyakan bagaimana perkembangan penanganan kasus tersebut. Sejauh ini, kasus tersebut tidak diketahui kejelasannya seperti di peti es kan,” pungkas,”Ridwan.(AR)

Subscribe

MEDIA REALITAS