45319 KALI DIBACA

Plt Gubsu Harapkan SOKSI Semakin Bermanfaat

Plt Gubsu Harapkan SOKSI Semakin Bermanfaat

Medan | mediarealitas

Plt Gubsu HT Erry Nuradi mengharapkan kiprah Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas melalui program-program berkualitas. Hal itu diungkapkan Plt Gubsu saat menghadiri Pembukaan Musyawarah Daerah X dan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah II Soksi Sumatera Utara periode 2016-2021 di Wisma Benteng Medan, Sabtu (27/2).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat menggelar musyawarah. Mudah-mudahan dari musyawarah daerah akan melahirkan pemimpin dan melahirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Erry. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Soksi DR H Ade Komarudin yang juga ketua DPR RI, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua Depidar II Soksi Sumut Indra Alamsyah,SH dan unsur pengurus Dewan Pimpinan Cabang SOKSI se Sumut.

 Dalam pembukaan Musda tersebut, Erry mengatakan dirinya termasuk salah satu kader SOKSI Sumut. Erry mengatakan, orangtuanya yaitu H. Tengku Nurdin Perbaungan merupakan salah seorang pendidiri SOKSI Sumut melalui organisasi Perkapen (Persatuan Karyawan Perkebunan:red). “Salah satu pendiri adalah ayah saya, melalui Perkapen yang merupakan cikal bakal soksi berdiri,” ujar Erry.

 Erry mengatakan Soksi dilahirkan pada tanggal 20 mei 1960, dimana pembentukannya ditujukan untuk mengimbangi organisasi karyawan serupa yang didirikan komunis. Soksi kemudian berkembang dan kini telah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional.  “Termasuk Ketua DPR RI DR H Ade Komarudin adalah kader SOKSI,” ujar Erry.

 Dikatakannya, kader SOKSI ikut memberi warna dan berkiprah dalam berbagai ranah termasuk politik yang memberi kontriusi bagi masyarakat. “Kader SOKSI berada dimana -mana dan ada dimana –mana,” katanya.

 Melalui Musda, Erry mengharapkan lahir program-program yang lebih baik serta pemimpin terbaik. “Selamat berMusda, semoga SOKSI ke depannya dapat berkiprah semakin baik lagi, terutama dalam mendukung program pembangunan Sumatera Utara,” ujarnya.

 Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Soksi DR H Ade Komarudin menghimbau agar seluruh kader SOKSI di Sumut mendukung kepemimpinan Plt Gubsu agar sukses memimpin Sumut. Dia juga mengungkapkan kebanggaannya pelaksanaan Musda berlangsung meriah yang dihadiri seluruh Depicab Soksi se SUmut. “Setiap acara di Sumut selalu tunjukkan Soksi Sumut adalah basis utama Soksi secara nasional bersama Jabar,”ujarnya. 

 Dalam kesempatan itu, dia menghimbau agar dalam melaksanakan agenda Musda, Pemilihan dilakukan melalui musyawarah, karena voting menurutnya adalah pilihan terakhir. “Negeri ini salah kaprah setelah era reformasi, demokrasi di artikan voting. Demokrasi prosedural dijalankan, demokrasi yang berkualitas tidak,” ujarnya.(AR)

Subscribe

MEDIA REALITAS