50019 KALI DIBACA

Plt Gubsu Ajak Mahasiswa Ikuti Perkembangan ASEAN

Plt Gubsu Ajak Mahasiswa Ikuti Perkembangan ASEAN
example banner

Medan | mediarealitas

Plt Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi mengajak Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam (KAMMI) Sumut dapat membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam berbagai hal. Di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sedang berjalan saat ini Plt Gubsu mengharapkan KAHMI dapat mengikuti perkembangan secara umum di kawasan ASEAN dan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya (SDM)agar mampu bersaing dengan masyarakat ASEAN. “Dengan demikian kita dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” sebut Plt Gubsu

Hal tersebut disampaikan Plt Gubsu saat menerima pengurus Wilayah KAMMI Sumut yang dipimpin Ketua Pengurus Wilayah KAMMI Sumut Supandi, SSi, Jumat (26/02/2016) di ruang kerja Plt Gubsu lt.9 Kantor Gubsu. Sementara Plt Gubsu didampingi Asiten Kesos Setdaprovsu Zulkarnain, Plt Kepala Kesbangpolinmas Provsu Zulkifli Taufik, Kadispora Provsu Baharuddin Siagian, Kepala Bappeda Provsu yang juga Plt Kadis Pendidikan Provsu DR Arsyad Lubis.

Sejalan dengan yang dikatakan Plt Gubsu, Plt Kepala Badan Kesbangpolinmas Provsu Zulkifli mengajak KAMMI sebagai organisasi kemasyarakatan untuk dapat bersinerji dengan pemprovsu yang tentunya demi kemajuan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara dan untuk kemajuan organisasi KAMMI Sumut khususnya dan diharapkan KAMMI Sumut sebagai organisasi kemasyarakatan dapat mensosialisasikan undang-undang tentang organisasi kemasyarakatan kepada organisasi-organisasi lainnya.

Demikian juga dengan Kadispora Sumatera Baharuddin Siagian juga mengharapkan agar KAMMI Sumut untuk dapat memberikan Kontribusi positif bagi pemerintah provinsi Sumatera Utara dan masyarakat Sumatera Utara. Seperti masalah peredaran narkoba yang telah merusak masyrakat terutama generasi muda. “KAMMI Sumut diharapkan sebagai corong untuk mensosialisakan bahaya narkoba,” sebutnya.

Sementara Kepala Bappeda Sumut DR Arsyad Lubis mengajak KAMMI Sumut dalam memberikan masukkan dalam program-program pembangunan Sumatera Utara. “Diharapkan KAMMI dapat ikut pada musrenbang Sumut mulai dari awal,” harap Arsyad.

Demikian pula, Arsyad menambahkan pada dunia pendidikan, banyak mekanisme yang ada pada dunia pendidikan. Disini lanjutnya KAMMI juga diharapkan berperan memberikan masukan demi perkembangan pendidikan di Sumut. “Anggota KAMMI yang kami yakin para intelektual yang berkualitas diharapkan dapat memberikan masukkan demi kemajuan pendidikan di Sumatera Utara demik kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat Sumut,” ujar Arsyad yang juga Plt Kadis Pendidikan Provsu.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara (Sumut) Supandi mengatakan audiensi kepada Plt Gubsu selain untuk menjalin Silaturrahmi juga guna  membangun jaringan sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru.

Selain itu Pengurus juga ingin mengundang Plt Gubsu pada Pelantikan Pengurus PW KAMMI Sumut yang direncanakan akan diadakan pada tanggal 12 Maret 2016 mendatang. Salah satu mandat hasil musyawarah yang lalu untuk menjadikan Plt Gubsu sebagai Dewan Penasehat KAMMI Sumut Program kerja yang dilaksanakan kedepan cukup berat, lanjutnya  sehingga PW KAMMI butuh masukan dari berbagai pihak baik tokoh internal (alumni) maupun eksternal KAMMI,” kata Supandi.

Pada kesempatan itu Supandi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan kesempatan KAMMI Sumut sebagai organisasi kemasyarakatan yang dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di Provinsi Sumatera Utara dan KAMMI Sumut yang beranggotakan generasi muda yang masih fresh dan punya semangat juang yang tinggi siap untuk bersinergi dengan program-program pembangunan di provinsi Sumatera Utara. “KAMMI Sumut siap sebagai bagian dari inisiator pembangunan-pembangunan yang ada di Sumatera Utara,” tegasnya.(AR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS