56619 KALI DIBACA

Pedagang Ngeluh Pasar Induk Sepi pembeli

Pedagang Ngeluh Pasar Induk Sepi pembeli
example banner
Medan | mediarealitas
Delapan orang perwakilan pedagang Pasar Induk Jalan Bunga Turi, Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan mengeluh di hadapan Anggota DPRD Kota Medan Komisi C, Senin (22/2). Mereka meminta ketegasan Pemerintah Kota Medan segera mengembalikan rekan mereka yang angkat kaki berdagang lagi di Pasar Sutomo dekat pusat pasar.
“Kami ingin bisa sama-sama kawan kami berdagang kembali di Pasar Induk. Sekarang pasar induk semakin sepi pembeli. Kemudian angkutan kota juga belum masuk, kami mohon realitasi dari Pemko,”ucap perwakilan pedagang Pasar Induk, Siska Laura Sembiring.
Menurutnya, mereka telah merugi karena minimnya pembeli yang datang dan berbelanja di Pasar Induk. Permintaan pedagang untuk pemasangan gapura juga belum berdiri di sekitar Pasar Induk.
“Untuk jalan baru yang kami minta juga belum dipenuhi, tapi kami maklumi itu. Karena butuh anggaran besar untuk permintaan kami,”katanya.
Sementara itu, pedagang lainnya, Indra Sipayung mengajak DPRD Kota Medan bisa membantu pedagang untuk mendesak Pemko Medan segera merealisasi permohonan pedagang. Kemudian agar Komisi C menetapkan jadwal Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak Pemko Medan.
Anggota Komisi C DPRD Kota Medan, Zulkifli Lubis mengatakan akan mendesak Pemko Medan melakukan relokasi kepada pedagang yang kembali berdagang di Pasar Sutomo. Permohonan jalur baru untuk angkutan kota juga masuk dalam prioritas permintaan ke Pemko Medan.
“Dua hal itu yang kita utamakan. Dua hal itu yang akan kita desak kepada Pemko Medan,”katanya.
Anggota Komisi C lainnya, Hasyim menyebutkan semua keluhan dan masukan bakal ditindaklanjuti dan akan diteruskan kepada Pemerintah kota Medan. Karena sudah cukup lama pihak Komisi C DPRD Kota Medan mengkritiki tentang fasilitas Pasar Induk.
“Kami juga mendapatkan laporan atas pecahnya konsentrasi pembeli di Pasar Induk dan Pasar Sentral. Omset pedagang juga alami penurunan, kita juga segera menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat,”ucapnya. (ARM)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS