58619 KALI DIBACA

MasyaAllah Inilah Keajaiban saat Kiamat Datang

MasyaAllah Inilah Keajaiban saat Kiamat Datang
example banner

Dalam rukun iman, kita mengimani bahwa hari kiamat itu pasti datang. Kini pun kiamat sudah menimpa, yaitu kiamat kecil. Berupa bencana yang menimpa bumi ini, juga kematian yang menimpa seseorang.

Hari kiamat pasti datang, tapi tidak satupun yang tahu kapan hal itu terjadi kecuali Allah Subhanahu wa ta’ala. Karena kerahasiannya itu, kita harus berjaga-jaga jika sewaktu-waktu kiamat datang, dengan terus taat kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Ketika kiamat kubra nanti, seluruh dunia akan merasakannya. Tidak ada yang dapat berlindung. Tak ada lagi tempat yang aman. Seluruh alam semesta akan rusak dan hancur. Baca : Di hari kiamat nanti, uban rambut akan menjadi cahaya
Memang mengerikan, tapi di balik itu semua ternyata kiamat kubra menyimpan keajaiban yang tidak biasa. Hal itu diutarakan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam sabdanya.
Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabada :
“Isa putra Maryam akan turun sebagai imam dan hakim yang adil, kemudian ia akan menghancurkan salib, membunuh babi dan mengembalikan perdamaian, pedang-pedang akan kembali ke dalam sarungnya, setiap yang beracun akan kembali ke tempat asalnya, langit akan menurunkan rezeki dan bumi akan mengeluarkan barakahnya sehingga seorang anak kecil akan bermain-main dengan seekor ular dan itu tidak akan membahayakannya, serigala menggembalakan kambing, singa menggembalakan sapi dan tidak membahayakannya.”
MasyaAllah, sungguh besar kuasa Allah Subhanahu wa ta’ala. Kita sebagai manusia hanya bisa berdo’a dan terus menjalankan apa yang telah Allah Subhanahu wa ta’ala perintahkan kepada kita. Agar kita senantiasa selalu dalam lindungan-Nya.

Referensi: Bencana dan Peperangan Akhir Zaman Sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam Kabarkan/Karya: Ibnu Katsir/Penerbit: Ummul Qura.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS