53819 KALI DIBACA

KAHMI Diminta Berkontribusi Penyusunan Perda di Medan

KAHMI Diminta Berkontribusi Penyusunan Perda di Medan
example banner
Medan | mediarealitas
Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MK KAHMI) Kota Medan diminta dapat bersinerji dengan DPRD Medan membangun kota Medan lebih baik. Diharapkan berperan aktif dan berkontribusi dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Perda yang saat ini ada sekitar 26 jenis ranperda masuk program legislasi daerah (prolegda) DPRD Medan.
Hal ini disampaikan Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, SH saat menerima audensi pengurus KAHMI Kota Medan di gedung dewan, Rabu (10/2). Audensi KAHMI dipimpin Ketua Umum Prof Dr Hasim Purba, Ketua Medan dr Ramlan Sitompul, Ermina Linda Siregar dan Epi Brata. Mereka diterima Ketua DPRD Medan Henry Jhon didampingi anggota Komisi B DPRD Medan Wong Cun Sen Tarigan.
Menurut Henry Jhon, mengingat pengurus KAHMI dari berbagai kalangan disiplin ilmu, dipandang perlu memberikan masukan khususnya pembuatan produk Perda. Saat ini sekitar 26 ranperda yang masuk di Prolegda DPRD Medan tentu sangat membutuhkan kajian dan masukan dari berbagai pihak. Sehingga Perda yang dihasilkan dapat lebih bermanfaat dan hasil lebih maksimal.
Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum KAHMI Dr Hasim Purba menyambut baik tawaran Henry Jhon. Menurutnya, pihaknya akan berkordinasi dan membentuk tim untuk siap memberikan masukan terkait penyusunan ranperda.
Sebelumnya, Hasim Purba telah menyampaikan berbagai program kerja diantaranya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan penelitian terhadap sejumlah pedagang jajanan makanan di lingkungan sekolah. Selama ini disinyalir banyak jajanan makanan dilingkungan sekolah memakai bahan pengawet atau zat pewarna sehingga dikuatirkan menimbulkan bahaya kesehatan.
Begitu juga saat pelantikan pengurus baru KAHMI pada 14 Februari mendatang, KAHMI akan menggelar berbagai kegiatan bekerjasama dengan IDI di kota Medan. Seperti kegiatan bakti sosisl (baksos), pengobatan gratis, bantuan sembako dan pasar murah.   
“KAHMI tidak sekedar program dan wacana, tapi kami akan berbuat dan wujud membantu masyarakat secara langsung. Untuk itu kami berharap DPRD dan Pemko Medan dapat mendukung dan kerjasama sebagai mitra membangun kota Medan,” tutur Hasim. (LR)
example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS