48419 KALI DIBACA

Interpelasi Soal Pansus Reklame Mengada-ngada

Interpelasi Soal Pansus Reklame Mengada-ngada
example banner

Medan | mediarealitas

Wacana pengajuan hak interpelasi anggota DPRD Medan terkait tidak berjalannya rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Reklame yang ditujukan ke Pemko Medan dinilai terburu-buru.

Penilaian ini disampaikam politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Medan, Ilhamsyah SH kepada sejumlah wartawan menanggapi adanya wacana tersebut di publik.

“Interpelasi itu memang hak anggota dewan. Namun, dalam persoalan ini kita harus melihat permasalahan lebih jernih lagi. Jangan ada kesan wacana ini digulirkan dan  terlihat terburu-buru dan mengada-ada,” jelas Ilhamsyah kepada wartawan, Kamis (25/02/2016).

Dijelaskannya, permasalahan reklame di Medan ini selayaknya dilakukan penyegaran kembali mengingat pimpinan Pemko Medan sudah berganti.

“Pansus reklame baiknya melakukan pembahasan lagi, kemudian disampaikan ke Pemko Medan, karena banyak masalah yang perlu diselesaikan dalam permasalahan ini,” jelasnya.

Kata Ilham, ada permasalahan yang mendasar dalam masalah reklame ini yang sepatutnya menjadi perhatian Pemko Medan.

“Sebelum melangkah ke situ (interpelasi-red) ada banyak masukan DPRD Medan yang belum dan harus dilakukan Pemko Medan seperti masalah Perwal pengawasan dan penertiban reklame, penataan soal zonasi di empat belas titik, juga termasuk adanya revisi Perda Pajak Reklame” jelasnya.

Politisi yang juga Ketua Fraksi Golkar Medan ini mengharapkan dalam persoalan ini bisa dicari solusi konkrit.

“Kita jangan terburu-buru lebih baik dicari solusi yang konkret, mengingat reklame juga menyumbangkan PAD juga menyerap tenaga kerja. Tapi juga pengusaha harus taat pajak dan perda jika sudah ditata dan pemko harus tegas,” jelasnya.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS