47019 KALI DIBACA

Eldin – Akhyar Siap Lahirkan Program Percepatan Rumah Kita  

Eldin – Akhyar Siap Lahirkan Program Percepatan Rumah Kita   
example banner

MEDAN | mediarealitas

             Resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi – Ir Akhyar Nasution MSi siap melahirkan program percepatan pelayanan dan pembangunan Medan Rumah Kita.

             “Visi dan misi kami menjadi satu acuan dalam melaksanakan pembangunan Medan Rumah Kita. Untuk melakukannya, secara teknis kami melibatkan kajian dari para akademisi,” kata Eldin usai pelantikan kepala daerah serentak periode 2016-2021 di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (17/2).

            Eldin memaparkan ada satu acuan yang akan diterapkan dan sudah melalui kajian akademis, khususnya dalam pelayanan administrasi kependudukan, seperti KTP, KK dan Akta Kelahiran. Dalam pelaksanaannya, selama ini administrasi terfokus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), sehingga dalam proses pelaksanaannya panjang dan memakan waktu cukup lama.

            “Saya akan mengubah alur pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan, yang lebih cepat, mudah dan gratis,” ujar  suami dari Hj Rita Maharani SH.

             Sedangkan untuk pelayanan pendidikan, paparnya, melalui Dinas Pendidikan  akan dilakukan penataan mengenai kualitas maupun kuantitas guru. Resdistribusi guru ini akan dilakukan melalui system penilaian kinerja guru. Selanjutnya, mengintervensi dalam hal penertiban siswa pada saat jam belajar. “Jadi siswa itu dibuat jam belajarnya, sehingga bagi usia pelajar akan kena pemberlakukan jam belajar,” kata ayah tiga anak ini.

            Sementara itu, di bidang kesehatan, mantan Sekda Kota Medan ini menyebutkan, peningkatan pelayanan BPJS serta penambahan fasilitas pelayanan di wilayah Medan bagian Utara. Nantinya, didirikan rumah sakit type C di Medan Labuhan.

            Eldin juga berkomitmen menjadikan Kota Medan sebagai destinasi wisata kota tua. Di mana setiap bangunan bersejarah akan disinkronkan pelesetariannya, baik menggunakan dana APBD maupun dengan memanfaatkan dana CSR.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS