48719 KALI DIBACA

Cara Kerja Bagian Aset Pemko Medan Dipertanyakan

Cara Kerja Bagian Aset Pemko Medan Dipertanyakan
example banner

Medan | mediarealitas

Adanya tanah milik warga yang diakui sebagai aset Pemko Medan di beberapa kawasan di Kota Medan menyiratkan adanya ketidakberesan dalam pengelolaan aset di Pemko Medan. Permasalahan ini akan menjadi insiden serius dikemudian hari dan akan menciptakan kegaduhan baru ditengah-tengah masyarakat.

“Ada beberapa kawasan yang masuk dalam laporan ke Komisi D yang menurut bagian Aset merupakan aset Pemko Medan, namun dilapangan ditemukan kalau kawasan tersebut ternyata milik warga,” jelas Ketua DPRD Medan, H.Sabar Syamsurya Sitepu, S.Ikom kepada wartawan di Medan, Minggu (14/2).

Dikatakan Sabar, temuan ini didapatkan setelah Komisi D menindaklanjuti permasalahan warga di beberapa kawasan di Kota Medan.

“Permasalahan ini kami (Komisi D-red) dapatkan ketika menindaklanjuti permasalahan warga. Seperti di Jalan TB Simatupang Gang Pribadi, Lingkungan I Kelurahan, Kecamatan Medan Sunggal ada gang yang disebut bagian aset sudah masuk dalam aset Pemko Medan namun belakangan jalan tersebut bukan merupakan aset Pemko,” jelas Sabar.

Sabar menilai, bagian aset sendiri terkesan sembrono dalam menentukan kawasan yang merupakan bagian dari aset Pemko. “Gang itu memang sudah dicor oleh Dinas Perkim, tapi tanah tersebut aslinya bukan milik  umum melainkan milik perorangan. Jadi jangan asal di beton pemko kawasan ersebut kemudian di akui sebagai aset,” jelasnya.

Tidak hanya di Sunggal, permasalahan di Kawat I Kota Medan juga dinilai ada ketidakberesan dari Bagian Aset Pemko Medan. “Ada yang tidak jelas di sana, sebenarnya berapa luas kawasan di sana yang mana yang merupakan milik umum,” jelasnya.

Untuk itulah, Sabar akan menindaklanjuti permasalahan ini supaya tidak terjadi kegaduhan. “Kita akan tindaklanjuti permasalahan ini. Jangan ada kegaduhan di masyarakat,” jelasnya seraya meminta kepada Pj Walikota Medan  untuk melakukan evaluasi kinerja di bagian Aset Pemko Medan.

Sementara itu, Kepala Bagian Aset Pemko Medan Agus Suryono yang dikonfirmasi terkait permasalahan ini tidak berhasil dikonfirmasi.(LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS