46219 KALI DIBACA

PWI,YSKI dan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

PWI,YSKI dan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

Medan  | mediarealitas
Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut 2015 menggalang kerjasama dengan Pemko Medan dan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) untuk menggelar gotong royong massal, Sabtu (14/11) dengan membersihkan Sungai Sei Putih mulai dari Jalan Dr Mansyur sampai Jalan Sei Batu Gingging.  Kegiatan gotong royong yang akan melibatkan 500 orang warga dan wartawan merupakan program Bakti Sosial Panitia Natal PWI Sumut 2015 yang bertajuk “Wartawan Peduli Lingkungan”.
Hal itu terungkap dalam rapat persiapan kegiatan bakti sosial Panitia Natal PWI Sumut 2015 dengan jajaran Kecamatan Medan Baru, Kamis (12/11) di Aula Kantor Camat Medan Baru. Hadir dalam rapat itu Camat Medan Baru Alboin Sidauruk, Ketua Panitia Natal PWI Sumut 2015 Wilfrid B Sinaga SH, Wakil Ketua Drs Piktor Sinaga, Sekretaris Martinus Sitorus SSos, Bendahara Robenson Sidabariba ST, Wakil Bendahara Donna Hutagalung SSos, Koordinator Seksi Dana Roy Simorangkir, dan Togu Sihite, Hotben Silitonga dan sejumlah unsur panitia lainnya.
“Kegiatan gotong rotong ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial Perayaan Natal PWI Sumut tahun 2015 dengan tema “Wartawan Peduli Lingkungan’. Kegiatan ini akan digelar Sabtu (14/11) mulai Pukul 06.30 WIB, titik kumpul Jalan Dr Mansyur Pintu IV USU,” ujar Wilfrid.
Kegiatan gotong royong yang melibatkan aparatur kecamatan, kelurahan, kepala lingkungan se Kecamatan Medan Baru serta masyarakat sekitar, direncanakan akan dihadiri Pj Wali Kota Medan Drs Randiman Tarigan MAP dan Ketua PWI Sumut M Syahril dan Pengurus PWI Sumut. Melalui kegiatan itu juga diharapkan terciptanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di Sei (Sungai) Putih.
“Dalam kegiatan ini kita juga mengundang pihak BLH Kota Medan untuk memberi penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat sekitar, bagaimana menangani sampah dengan benar. Masyarakat akan dikumpulkan di satu lokasi sekitar sungai, dengan harapan mereka tidak lagi membuang sampah ke dalam sungai,” ungkap Wilfrid.
Untuk mensukseskan kegiatan bakti sosial wartawan Sumut peduli lingkungan, Wilfrid berharap, seluruh wartawan dari berbagai media di Sumut dapat hadir mengikuti kegiatan gotong royong tersebut. Sebab, kegiatan ini sebagai komitmen wartawan Sumut taat peduli pada. sesama dan alam ciptaan Tuhan.
‪“Kepada semua teman-teman wartawan kita harapkan bisa hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, sebagai komitmen buah manis pers profesional untuk lebih peduli lingkungan dan alam ciptaan Tuhan,” harapnya.
Pada kesempatan itu juga Wilfrid menyampaikan bahwa Kepanitiaan Natal PWI Sumut yang sudah terbentuk akhir Oktober sudah melakukan rapat perdana Sabtu (31/10) di Kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro yang dihadiri Wakil Ketua PWI Sumut Martohap Simarsoit SH. (LR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS