46119 KALI DIBACA

Soal Pj Walikota, DPRD Medan Bantah Ada Komunikasi dengan Wagub

Soal Pj Walikota, DPRD Medan Bantah Ada Komunikasi dengan Wagub

Hasil Bamus Fokus Bahas P-APBD TA 2015

Medan | mediarealitas
Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung membantah pihaknya ada melakukan komunikasi dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Tengku Erry Nuradi sekaitan dengan permasalahan Penjabat (Pj) Walikota Medan yang tengah menjadi perbincangan hangat di media.

Ditemui Wartawan usai Rapat Badan Musyawarah, Henry Jhon mengaku pihaknya hari ini hanya melakukan rapat Bamus untuk menyusun jadwal bulan Agustus.

“Kami belum ada melakukan komunikasi, kalaupun yang dibilang Pak Nanda mungkin beliaulah,” jelasnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (10/08/2015) sore.

Henry Jhon mengatakan, DPRD kali ini baru berkomunikasi dengan Mendagri pada pekan kemarin. “Jadi belum ada komunikasi apa-apa dengan Wagub apalagi soal Pj Walikota, karena itu kan wewenangnya mereka untuk mengusulkan,” jelasnya.

Kepada wartawan, Henri Jhon menyampaikan harapannya agar proses penunjukkan Pj Walikota bisa dilakukan dengan segera dikarenakan banyaknya permasalahan di kota Medan yang perlu diselesaikan seperti masalah P-APBD yang mendesak untuk segera dibahas.

“Intinya kita mengharapkan Pj segera ditunjuk karena banyak permasalahan di Medan untuk segera dituntaskan. Salah satunya adalah P-APBD,” jelas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Medan ini.

Sementara itu, menanggapi informasi mendagri menganulir usulan Pj Walikota yang diusulkan Gatot dan menunggu usulan Pj Walikota Medan dari Plt Gubernur Erry Nuradi, pihaknya mengharapkan proses itu bisa dilakukan secepatnya.

“Jadi begini, saya sendiri mengharapkan kalau proses pengusulan Pj Walikota sudah diusulkan Gubernur Gatot Pujo Nugroho baiknya segera diproses dengan tidak menunggu usulan Pj Walikota dari Plt Gubernur, yang memungkinkan bisa memakan waktu lama,” jelasnya seraya mengatakan kalau banyak permasalahan di Kota Medan yang perlu segera dituntaskan.

Fokus ke P-APBD

Sementara itu terkait hasil Rapat Bamus, Henry Jhon mengatakan hasil persetujuan rapat yang disepakati diantaranya soal pembahasan P-APBD.

“Jadi kita fokus di pembahasan P-APBD, dimana pembahasannya akan dimulai pada 19 Agustus hingga 26 Agustus,” jelasnya.

Dikatakannya juga, untuk pembahasan dan pengesahan Ranperda untuk sementara dikesampingkan dulu. “Kalau pengesahan Ranperda karena penandatangannanya  harus pejabat yang berwenang/Definitif maka kami kesampingkan dulu,” jelasnya.

Diakuinya juga, dalam rapat Bamus yang juga dihadiri Tim Pengelola Anggaran Daerah menargetkan P-APBD bisa diselesaikan pada awal-awal September mendatang.

“Jadi Pemko Medan juga tadi optimis kalau P-APBD bisa selesai awal September mendatang,” jelasnya seraya mengatakan jika P-APBD sampai lewat September maka realisasi P-APBD akan sulit dilaksanakan.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS