46719 KALI DIBACA

Plh.Walikota :Jadikan Kebersamaan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Plh.Walikota :Jadikan Kebersamaan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Medan | mediarealitas

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis mengajak seluruh seluruh jajaran RSUD dr Pirngadi Medan untuk mengevaluasi kinerja selama ini dan merumuskan langkah-langkah, guna perbaikan ke depan. Selain itu terus berupaya menciptakan dan memberikan pelayanan yang berkualitas, khususnya para tenaga medis yang merupakan ujung tombak dan berhubungan langsung dengan pasien.

Ajakan ini disampaikan Plh Wali Kota ketika menghadiri apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-87 RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (11/8). Apel yang dipusatkan di halaman RSUD dr Pirngadi itu, diharapkan dapat menajdi spirit untuk lebih meningkatkan lagi kinerja dan integritas dalam memberikan pelayanan rujukan kepada masyarakat.

Dihadapan Dirut RSUD dr Pirngadi, Dr H Edwin Effendi MSc, wakil direktur, kepala bagian, kepala bidang, professor, dokter, perawat dan seluruh staf RSUD dr Pirngadi, Syaiful selanjutnya mengajak untuk terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar unit layanan, sehingga tercipta pelayanan yang terintegrasi.

Apabila ada permasalah yang timbul, terutama berifat internal, Syaiful mengingatkan untuk dapat membicarakannya secara musyawarah dan kekeluargaan. “Tidak perlu melakukan demo maupun kegiatan-kegiatan lain yang dapat meresahkan pasien, apalagi sampai mengganggu pelayanan,” kata Syaiful.

Mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini kemudian berpesan, manajemen rumah sakit dapat mengelola, menertibkan serta lebih mengembangkan sarana dan prasarana untuk kelengkapan pelayanan yang dibutuhkan pasien sekaligus mengembangkan unit-unit yang dapat dijadikan unit pelayanan unggulan, serta dapat menciptkan imej (citra positif) RSUD dr Pirngadi di mata masyarakat umum.

Untuk mewujudkan hal itu, Syaiful menegaskan Pemko Medan akan selalu memberikan dukungan untuk pengembangan dan peningkatan pelayanan di RSUD dr Pirngadi. “Insya Allah kita sudah bisa memulai pembangunan pengembangan rumah sakit ini, sehingga daya tampung maupun kualitas pelayanannya dapat lebih baik lagi,” harapnya.

Di samping itu tambah Syaiful lagi, melalui semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagaimana tema yang diusung dalam HUT RSUD dr Pirngadi ini, diharapkannya dijadikan komitmen bersama bagi seluruh jajaran supaya terus meningkatkan pelayanan. Plh Wali Kota tidak mau tema itu hanya sebagai slogan yang ditulis besar di spanduk.

Memasuki usia ke 87 tahun, Syaiful tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran RSUD dr Pirngadi atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini kepada masyarakat. Lalu berpesan kepada seluruh jajaran agar dapat terus meningkatkan kompetensi dan integritasnya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui pelayanan kesehatan yang saudara-saudara selenggarakan, merupakan cerminan dari kinerja pemerintah sekaligus menjadi salahs atu citra keberhasilan pemabngunan kota. Di samping itu pekerjaan yang saudara-saudara lakukan adalah pekerjaan sangat mulia. Pekerjaan yang insya Allah akan menjadi ladang amal bagi saudara-saudara semua,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Plh Wali Kota mengajak semua untuk bergandengan tangan melakukan percepatan pembangunan kesehatan di semua tingkatan. Kemudian, meratakan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, khususnya tenaga kesehatan. Lalu menyediakan sarana dan prasarana yang semakin memadai, menafaatkan teknologi tepat guna serta mengelola data serta informasi yang ada. Dengan demikian semakin siap dalam bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN, khususnya di bidang kesehatan.

Sementara itu Dirut RSUD dr Pirngadi, dr Edwin Effendi MSc mengatakan, tepat 11 Agustus 2015 ini merupakan hari peringatan ulang tahun RSUD dr Pirngadi. Pembangunan rumah sakit yang didirikan pemerintah kolonial Belanda ini, jelasnya, dimulai pada 11 Agustus 1928 dan diresmikan tahun 1930 dengan nama Gementa Zieken Huis.

Dalam rangka merayakan ulang tahun kali ini bilang Edwin, seluruh jajarannya telah berupaya

untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Seperti dengan tema yang diangkat yaitu kebersamaan, maka seluruh jajarannya beserta guru besar dan para pensiunan bertekad meningkatkan kebersamaan untuk membangun RSUD dr Pirngadi sehingga lebih baik ke depannya.

“Saya yakin dengan kebersamaan dan semangat kekeluargaan yang kita bangun ini, dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk lebih meningkatkan kinerja dan integritas dengan menghasilkan out put memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan merasa puas dan benar-benar terlayani dengan baik,” jelas Edwin.

Guna memeriahkan hari jadi RSUD dr Pirngadi, Edwin mengungkapkan pihaknya telah menggelar berbagai perlombaan seperti menyanyi, tarik tambang dan main catur serta membuat pameran yang menunjukkan perkembangan rumah sakit dari pertama berdiri sampai saat ini. Tujuan pameran ini semata-mata untuk memotivasi sekaligus memberi semangat kepada seluruh jajaran agar terus meningkatkan pelayanan.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS